Cerita JK Joget Bareng Cucu di Tik Tok, Videonya Viral di Medsos

screenshot instagram Jubir Wapres Husain Abdullah memperlihatkan sosok Wapres Jusuf Kalla bergojet bersama bocah perempuan yang tak lain cucunya.

LINISIAR.ID  – Di tengah hiruk pikuk Pilpres 2019, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) terpantau sedang asyik berjoget di aplikasi jaringan sosial dan platform video musik, Tik Tok. JK terlihat berjoget bareng cucunya Jamila yang sedang asik bergoyang dengan lagu up beat.

Video yang diungguh dalam akun instagram Juru Bicara Wapres Husain Abdullah itu, Jamila berjoget di salah satu kamar tidur rumah. Tiba-tiba JK muncul dari pintu kamar mengenakan kemeja putih dan celana panjang.

JK yang menghampiri Jamila dengan spontan berjoget di belakang cucunya dan dengan kikuk berusahan mengikuti gerakan sang cucu.

Husain Abdullah mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan pada bulan Agustus 2018. Saat itu JK dan Jamila berada di rumah dinas wapres di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Viralnya video joget Tik Tok tersebut, membuat JK jadi berbincangan warganet. Sebagian bertanya jenis joget yang diperagakan Wapres berusia 76 tahun tersebut, melalui Jubir Wapres Husain Abdullah secara bercanda menyebut Goyang JK.

“Joget JK. Gara2 tik tok Jamila dan Papa JK ini viral. Saya dapat banyak dpt pertanyaan, goyangnya goyang apa? Saya jawab aja; joget JK, ” tulis Husain Abdullah di akun Instagramnya.

Saat ini JK tengah berada di New York mengikuti Sidang Umum Majelis PBB. Kepada awak media, Jusuf Kalla menyatakan dirinya spontan saja berjoget dengan cucunya yang tengah mendengarkan musik.

Ia menceritakan momen video Tik Tok berdurasi 19 detik itu terjadi saat cucunya yang tinggal di London ini, berlibur ke Indonesia dan tengah bermain di kamarnya.

JK mendengar suara musik di dalam kamar dan mendapati Jamila tengah berjoget. JK pun spontan berjoget tanpa tahu bila sang cucu sedang merekam video di aplikasi asal Tiongkok itu.

“Ni anak memang sangat aktif dia ketua kelas dia ketua seni di sekolahnya SD, dia suka olah raga, saat itu kebetulan datang ke rumah tidur di kamar saya itu, main-main di kamar saya, saya datang, nari dia rekam sendiri untuk dirinya, ikut saja kita,” kata JK dilansir Antaranews.

JK mengatakan dirinya tidak tahu jika video bersama cucunya itu viral medsos. “Saya tanya ibunya, dia sendiri hanya untuk grup internal, rupanya diantara grup itu, saudara-saudara itu, keponakan ada yang kirim di temannya, jadi virallah, tapi ga papalah,” ujarnya.