Jumat, September 17, 2021

Profil Yanti Pasande, Pemeran Imma di Film Selimut Kabut Rongkong yang Juga PPI Provinsi Bali 2020

Populer

Luwu Utara, Linisiar.id – Nama Yanti Pasande, sudah tak asing lagi di kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan sejak tahun 2008 oleh El John Pageants.

Ya, Yanti Pasande ini merupakan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2020 yang mewakili Provinsi Bali yang kini melalang buana di dunia hiburan perfilman.

Kini ia semakin terkenal lewat perannya di film Selimut Kabut Rongkong yang tidak lama lagi akan diputar di bioskop tanah air serta materi film yang sudah berhasil masuk menembus 17 negara penyelenggara festival film internasional.

Film garapan Redmoon Studios yang mengangkat kearifan lokal masyarakat pegunungan Rongkong Luwu Utara. Salah satu Kabupaten yang berada di bagian utara Sulawesi Selatan (sulsel).

Dalam official trailer film Selimut Kabut Rongkong, Yanti Pasande memerankan karakter Imma yang menemani seorang gadis bernama Melati yang senang travelling.

Dalam sebuah perjalanannya, Melati menjadi seorang guru sukarelawan di daerah pelosok pegunungan bernama Rongkong. Disana ia menemukan tradisi tenun kain yang sudah hampir punah.

Ditemani Imma, Melati membuat tempat bermain dan belajar untuk anak-anak agar mengenal kembali tradisi tenun tersebut.

Melati tidak menyangka ia terjebak dalam kisruh dan konflik tanah adat yang sudah berlangsung lama diatas lahan tempatnya mengajar.

Lantas siapa Yanti Pasande, Pemeran Imma di film Selimut Kabut Rongkong? berikut profilnya.

Profil

Pemilik nama lengkap Wasri Yanti Pasande ini lahir di Masamba, 13 Maret 2001.

Wasri Yanti Pasande anak merupakan anak keempat dari lima bersaudara.

Di antara saudaranya adalah Prafda, Ardi, Trisda, Yanti dan Yasril meraka berlima anak dari pasangan Asri. S. S.Pd dan Dewara Wati

Yanti panggilan akrab Putri Pariwisata Indonesia Provinsi Bali 2020 yang memiliki hobi foto dan travelling ini rupanya punya semboyan atau prinsip hidup.

“Jika saya terjatuh 7 kali maka saya harus bangkit 8 kali, kata Yanti kepada Linisiar.id via pesan WhatsApp, Jumat (3/9/2021).

Yanti menempuh pendidikan dasar di Sekolah Dasar 161 Lampuawa, Kabupaten Luwu Utara. Yanti lulus pada tahun 2013.

Kemudian ia melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) JB School Bali dan lulus pada tahun 2016. Setelah itu, Yanti melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) JB School Bali dan lulus pada tahun 2019

Yanti saat ini masih berstatus mahasiswi Ilmu Komunikasi di Universitas Fajar (Unifa) Makassar.

Pemilik akun Instagram @yhantipasande ternyata mempunyai target di tahun 2021 ini karena dirinya terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia Bali 2020.

“Target saya yaitu bisa berkontribusi dengan baik dalam mempromosikan Pariwisata, tidak hanya wisata Bali tetapi dimanapun saya menginjakkan kaki, saya bisa menjalankan tugas saya sebagai seorang Putri Pariwisata,” ujar Yanti

Ditanya perihal impiannya, Runner Up 2 Putri Pariwisata Luwu Raya 2019 ini mengatakan bahwa Impian buat dirinya bukanlah sebuah impian semata saja tetapi suatu hal yang  harus dicapainya

“Saya harus bisa mandiri dalam arti tidak lepas seutuhnya dari orang tua tetapi bisa membiayai diri sendiri menggunakan uang sendiri dari hasil keringat sendiri dan di tahun 2021 ini alhamdulillah itu sudah perlahan-lahan terwujud namun belum seutuhnya,” kata Yanti berkisah

Memiliki segudang prestasi dan penghargaan, gadis tinggi 165cm dan memiliki berat badan 43kg ini berharap pandemi segera berlalu agar kita semua bisa kembali beraktivitas normal. Pariwisata bangkit, perekonomian kembali berjalan, dan hidup damai

Ditanya soal agenda yang paling di proritaskan, Yanti mengaku ingin berkontribusi penuh dalam membangkitkan Pariwisata

“Selama saya masih menjabat sebagai Putri Pariwisata Bali maka saya harus berkontribusi penuh dalam membangkitkan Pariwisata Bali secara khusus dan selain itu tetap menjadi mahasiswa yang turut andil dalam mengharumkan nama kampus,” tandas Yanti darah cantik asal Rongkong ini. (Why)

Biodata

Nama Lengkap: Wasri Yanti Pasande

Nama Panggilan: Yanti

Tempat / Tanggal Lahir: Masamba, 13 Maret 2001

Agama: Islam

Nama Ayah: Asri. S. S.Pd

Nama Ibu: Dewara Wati

Penghargaan

Runner Up 2 Putri Pariwisata Luwu Raya 2019

The Best Finalist Duta Pariwisata 2019

Duta Pariwisata Photogenic 2019

The Best Finalist Putri Batik Nusantara 2019

Harapan 3 Duta Pariwisata 2020

The Best Performance Duta Pariwisata 2020

Putri Pariwisata Luwu Utara 2020

Putri Pariwisata Provinsi Bali 2020

Top 10 Best National Costume Putri Pariwisata Indonesia 2020

Film Festival International Selimut Kabut Rongkong

Film Literature On Screen Sawerigading Na Pindakati

Peserta Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Indonesia Perwakilan Universitas Fajar Makassar

Instagram: @yhantipasande

Facebook: Wasri Yanti Pasande

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru