Selasa, April 13, 2021

Sekretariat DPRD Makassar Adakan FGD Ranperda Kepemudaan 

Populer

MAKASSAR, Linisiar.ID – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar adakan Forum Group Discussion (FGD) dengan tema ‘Keretaivitas Pemuda Milenial Dalam Pemberdayaan Masyarakat” di Hotel Tree, Jalan Pandang Raya, Rabu (14/11)

Dalam kesempatan ini, Sekretariat DPRD Kota Makassar mengundang tiga narasumber dalam kegiatan tersebut yakni Sekretaris Pansus Ranperda Kepemudaan DPRD Makassar Hamzah Hamid, Akademisi Unibersitas Bosowa Amil Shadiq, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar Ahmad Hendra.

Kadispora Kota Makassar, Ahmad Hendra menjelaskan bahwa seluruh pihak harusnya mendorong kreativitas pemuda untuk memberikan terobosan bagi kemajuan bangsa khususnya di Makassar.

Selain itu, pemuda juga diharapkan mampu menciptakan terobosan untuk kemaslahatan banyak orang. Sedangkan pemerintah bertugas untuk mengakomodir semua hal-hal yang berkaitan dengan itu.

“Tugas pemerintah adalah memberikan fasilitas untuk pemuda dalam mendorong kreativitas, berinovasi dan mendorong pemuda melahirkan terobosan sesuai dengan kearifan lokal,” jelasnya.

Pihaknya juga menyebutkan, pemerintah telah menyiapkan sejumlah program untuk mengasah kreatifitas pemuda  tinggal pemuda tersebut memanfaatkannya.

“Peran generasi pemuda ada tiga, generasi  tangguh, agen perubahan dan menjaga nilai-nilai budaya dan ideologi bangsa. Di Kota Makassar 36,8 persen berusia muda. Sehingga jika tak sinergis dan kreatif antar pemuda  akan berdampak pada sikap kontra produktif, ” sebutnya.

Sementara itu, Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar yang juga merupakan Ketua Panitia Khusus (Pansus) Kepemudaan, Sampara Sarif menuturkan saat ini DPRD Kota Makassar sedang membahas tentang Pansus Kepemudaan yang nantinya diharapkan dapat menjadi payung hukum bagi Pemuda untuk terus melakukan yang terbaik untuk Kota Makassar.

“Semakin banyak kita berpikir untuk pemuda di kota makassar, maka semakin bagus perencanaan kita kedepan. Sehingga pansus kepemudaan ini menjadi payung hukum bagi kelompok pemuda di kota makassar untuk memberikan arahan,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru