Lanjutkan Tren Kemenangan, PSM Amankan Tiga Poin dari Sriwijaya

MAKASSAR, Linisiar.ID – Tuan rumah PSM Makassar sukses menang 2-0 atas Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 2018 pakan ke-23 di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu (23/9/2018). Gol dari PSM Makassar sukses dicetak oleh Saldi dan Wiljan Pluim.

Pada babak pertama, PSM yang tampil di depan ribuan pendukung langsung tampil menekan.

Segala upaya terus dilakukan untuk bisa menyarangkan bola ke gawang Sriwijaya FC.

Akhirnya pada menit ke-21 PSM pecah telur lewat gol yang sukses dicetak oleh Saldi dengan tendangan kerasnya di area kotak penalti Sriwijaya FC. Gol itupun menutup keunggulan PSM pada babak pertama.

Seusai jeda, Sriwijaya FC yang tampil dalam keadaan tertinggal terus melakukan tusukan ke jantung pertahanan PSM.

Pada menit ke-53 Sriwijaya FC mendapkan peluang, namun tembakan dari Esteban Vizcarra masih menyamping.

Pada menit ke-70 Sriwijaya FC sukses memanfaatkan kesalahan dari Zulham Zamrun dan melakukan serangan balik cepat, namun bisa digagalkan oleh barisan belakang PSM.

Sriwijaya FC kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-80, namun sepakan dari pemain pengganti Yogi Rahardian masih bisa diamankan oleh Rivky Mokodompit.

Namun Dewi Fortuna lebih berpihak kepada tuan rumah yang sukses mecetak gol kedua lewat tendangan keras Wiljan Pluim pada menit ke-87.

Sampai wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan.

Susunan Pemain:

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Abdul Rahman Sulaiman, Steven Paulle, Fauzan Jamal, Saldi, Marc Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Alessandro Ferreira Leonardo, Ferdinand Sinaga

Pelatih: Robert Rene Alberts

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Marckho Merauje, Alan Henrique, Mohammadou Al Hadji, Zalnando, Yoo Hyun-goo, Zulfiandi, Manuchekhr Dzahalilov, Muhammad Nur Iskandar, Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves