5 Pekerjaan Aneh, Tapi Bergaji Tinggi

LINISIAR.ID – Badan antariksa Amerika Serikat atau yang lebih dikenal dengan nama NASA baru-baru ini menawarkan lowongan pekerjaan dengan gaji hingga Rp 230 juta. Pekerjaan yang ditawarkan terbilang aneh, sebab tugasnya cuma tidur. Bukan tidur dalam hitungan jam lho ya, melainkan tidur sampai 70 hari.

Bukan tanpa alasan NASA membuka lowongan pekerjaan ini. Intisari memeritakan hal ini merupakan bagian dari penelitian NASA buat mencari tahu bagaimana tubuh manusia menyesuaikan diri dengan robot.

Rupanya, bukan pekerjaan dari NASA ini aja yang aneh. Ada beberapa lowongan pekerjaan aneh lainnya dengan gaji yang angkanya terbilang fantastis. Apa aja pekerjaannya? Cari tahu dalam ulasan berikut ini yuk.

1Mencicipi makanan hewan peliharaan

Mencicipi makanan yang selama ini hewan peliharaanmu. Mendengar lowongan pekerjaan dipastikan akan membuat orang yang mendengarnya merasa jijik. Pekerjaan ini ternyata ada.

Di Jepang, pekerjaan mencicipi makanan anjing bisa mendapat bayaran mulai dari 10 ribu Yen hingga 20 ribu Yen per hari atau sekitar Rp 1,3 juta hingga Rp 2,6 juta tiap hari. Selama 10 hari, udah bisa kumpulkan Rp 13 juta hingga Rp 26 juta.

Perusahaan makanan hewan membuka lowongan ini dengan tujuan agar bisa memperbaiki kekurangan dari makanan hewan.

2Merias mayat

Merias mayat ternyata bisa menjadi karier yang menjanjikan. Walau mendengar kata mayat, membuat sebagian orang bergidik. Orang yang melakoni pekerjaan ini bisa mendapatkan bayaran hingga US$ 42 ribuan atau Rp 625 jutaan per tahunnya.

Lebih dari sekadar merias wajah mayat, orang yang menjalani profesi ini juga harus membersihkan kotoran dan darah si mayat sampai bersih.

Tapi pekerjaan ini gak bisa dilakukan asal-asalan. Saat menerima pekerjaan ini, kamu nantinya menjalani kursus terkait penanganan mayat.

3Memeluk orang

Tidak semua orang bisa merasakan pelukan. Nah, pekerjaan aneh tapi benar-benar ada ini ternyata peluang bisnis oleh sejumlah perusahaan.

Mereka menyediakan jasa peluk. Nantinya orang-orang yang berperan sebagai tukang peluk ini bakal bertugas buat memberikan pelukan buat orang yang menyewa mereka. Bayaran jasa peluk ini sekitar Rp 600 ribuan per jam. Enak banget kan? Udah memeluk, dapat bayaran lagi.

4Mencari bau busuk

Sebusuk-busuknya bau bangkai, pasti bakal ketahuan. Pepatah ini ada benarnya, bahkan ada yang menjadikannya pekerjaan. Di Jepang orang yang bekerja mencari bau busuk mendapat bayaran 2,5 juta hingga 5 juta yen setiap tahun. Kalau dirupiahkan dengan kurs sekarang, besarannya sekitar Rp 332 juta hingga Rp 664 juta setahun.

Lowongan pekerjaan yang bernama resmi Olfactory Measurement Operators ini dimasukkan sebagai pekerjaan resmi di sana. Si pencari bau busuk menjalankan tugasnya dengan terlebih dahulu menerima laporan dari warga. Setelah menemukan baunya, si pencari busuk juga harus mencegah bau itu supaya gak mengganggu lingkungan sekitar.

5Menyelam mengambil bola golf

Gak jarang banyak bola golf yang masuk ke dalam kolam atau danau di kawasan lapangan golf. Nah, daripada bola-bola ini dibiarkan begitu aja, pemilik lapangan golf membuka lowongan pekerjaan menyelam buat mengambil bola tersebut.

Gaji yang dibayarkan buat yang menyelam dan mengambil bola golf ini mencapai US$ 50 ribu hingga US$ 100 ribu per tahun atau sekitar Rp 744 juta atau Rp 1,4 miliar per tahun. Itu berarti, dalam sebulan mereka bisa mengantongi minimal Rp 62 jutaan. Besar banget, kan?