Jumat, September 17, 2021

Tak Banyak yang Tahu, Ini Asal Daerah Nama Belakang Abigail Gresela Pasande Runner Up 1 Putpar Sulsel 2021

Populer

Luwu Utara, Linisiar.id – Gadis kelahiran Masamba, Kabupaten Luwu Utara, 17 Agustus 2003, Abigail Gresela Pasande resmi dinobatkan sebagai Runner Up 1 pada ajang Putri Pariwisata Sulawesi Selatan (Sulsel) 2021 kategori remaja yang dihelat di Hotel Swiss-Bellin Panakkukang, Kota Makassar, Rabu (28/7/2021).

Seluk beluk tentang Mahasiswi Hubungan Internasional Universitas Fajar (Unifa) Makassar itu pun mendadak jadi buah bibir masyarakat Sulsel, termasuk warga Kabupaten Luwu Utara.

Termasuk asal marga di balik kata Pasande yang tersemat di belakang namanya

Berbicara marga Abigail Gresela Pasande yang juga Putri Pariwisata Luwu Utara 2021 ini ternyata masih banyak yang belum tahu kalau nama belakangnya tersebut merupakan nama marga yang berasal dari Toraja (To Bastem).

Abi sapaan karibnya menyebutkan, kata Pasande yang ada dalam nama belakangnya itu bukan disematkan tanpa alasan.

Ternyata itu merupakan nama pam keluarga nene puangnya dari turun-temurun.

“Marga Pasande adalah nama pam keluarga saya dari turun temurun. Nenek puang itu kakek laki-laki saya yang berasal dari Toraja (To Bastem),” tuturnya saat dikonfirmasi Linisiar.id melalui pesan WhatsApp, Sabtu (21/8/2021).

Lanjut Abi menjelaskan, selain dirinya, kata Pasande yang tersemat di belakang namanya itu, juga disematkan kepada Wasri Yanti Pasande, Putri Pariwisata Indonesia Provinsi Bali 2020 gadis asal Rongkong Luwu Utara serta Dewi Sartika Pasande yang tidak lain adalah Owner PT Jas Mulia Cakkarudu, yang berarti mereka tersebut merupakan keluarga ber Pam atau Marga yang berasal dari Toraja (To Bastem).

Abi merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara. Di antara saudaranya adalah Priskila Pasande, Geraldo Pasande, Abigail Gresela Pasande, Gabriel Alonso Pasande, Michle Anastasya Pasande, Imanuel Pasande dan Cahaya Lestari Pasande. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru