Visa Umrah Jamaah Indonesia Diterbitkan Kembali, Pimpinan PT. Tursina Makassar: Berangkat 22 November

Andi Mira Meilany Syahrir, Pimpinan Tursina Makassar Sulampua,

MAKASSAR, Linisiar.id – Visa umrah jamaah Indonesia akhirnya diterbitkan kembali setelah sempat ditunda Arab Saudi karena adanya 13 jamaah asal Indonesia yang positif Covid-19.

Jamaah umrah dari Tanah Air akan kembali terbang ke Jeddah pada 22 November mendatang.

Informasi ini diperoleh dari Andi Mira Meilany Syahrir, Pimpinan Tursina Makassar Sulampua, Kamis (19/11/2020) malam.

Andi Mira memastikan, per hari ini (Kamis) visa umrah jamaah Indonesia mulai diterbitkan.

“Alhamdulillah per hari ini tanggal 19 November 2020, visa jamaah umrah Indonesia sudah mulai terbit. Insya Allah jamaah asal Indonesia akan kembali terbang ke Jeddah, Arab Saudi, mulai 22 November,” tambahnya

“PT. Tursina Makassar Sulampua akan terus bekerja sama dengan Amphuri dan berkordinasi dengan pemerintah (Kemenag) dalam penyelenggaraan umrah dan haji,” terangnya.

Sementara itu, menurut Andi Mira, pengurus Amphuri menyampaikan terima kasih kepada Kerajaan Arab Saudi dan Kementerian Agama RI terkait pelaksanaan umrah ini.

Pihak Amphuri mengatakan, akan terus berkoodinasi dengan pemerintah terkait pedoman penyelenggaraan umrah di tengah pandemi Covid-19.

Sekadar informasi, Keputusan Menteri Agama Nomor  719/2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah Pada Masa Pandemi Covid-19 telah menjelaskan secara detail pelaksanaan umrah agar kesehatan jamaah tetap terjaga.

Kementerian Agama menyebutkan, pemerintah Arab Saudi sempat menutup proses visa umrah jamaah Indonesia seiring dengan evaluasi pelaksanaan umrah di negara itu untuk jamaah luar negeri.

Evaluasi dilakukan setelah 13 jamaah asal Indonesia dinyatakan positif Covid-19 di Arab Saudi. Mereka merupakan jamaah dari dua penerbangan pertama yaitu tanggal 1 dan 3 November 2020. (*)