Tokoh Masyarakat Bontopera Pangkajene Mantap Dukung Anir-Lutfi

PANGKEP, Linisiar.id – Tokoh masyarakat Kelurahan Bontopera, Kecamatan Pangkajene, Rahimi D Manai mendukung paslon bupati dan wakil bupati Pangkep nomor urut 4, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi).

Rahimi mengatakan, dirinya telah lama mengenal sosok Andi Nirawati. Anir, sapaan akrab Andi Nirawati selama ini dia kenal sebagai sosok yang peduli.

“Saya sudah lama kenal, sudah tahu manis pahitnya-lah kehidupannya. Dia orangnya peduli sekali. Jadi pribadi seperti itu cocok jadi pemimpin,” kata Rahinmi di sela-sela pertemuan Anir dengan warga, Rabu (4/11/2020), lalu.

Karena kepeduliannya itu, kata Rahimi, anaknya sampai ikut bergabung dengan panti asuhan yang dikelola Anir Peduli.

“Bagus sekali orangnya itu. Anakku kerja sama dia di Panti Asuhannya dua tahun ini. Jadi kami sudah pahami karakternya, apalagi kita biasa berkomunikasi,” kata dia.

Rahimi juga tertarik dengan program prioritas Anir-Lutfi. Menurut dia, program kesejahteraan ekonomi rumah tangganya, sangat cocok bagi dirinya yang juga seorang petani tambak.

“Saya petani tambak, punya Empang jadi program Ibu Anir yang bantuan modal usaha itu. Mudah-mudahan kalau rezekinya Ibu, kami masyarakat di sini berharap bantuan modalnya, biar usaha empang bisa lebih besar dan berkembang. Itu juga anakku mau rintis usaha bengkel, mudah-mudahan ada rezeki,” ungkap lelaki yang memiliki 8 orang anak ini.

Tokoh masyarakat lainnya, Faturrahman (29) juga menentukan sikap untuk mendukung Anir-Lutfi.
Faturrahman mengatakan, sedari dulu dirinya memang menjadi simpatisan partai Gerindra dan PKS. Sehingga apapun pemimpin yang diusung oleh kedua partai ini, maka dirinya siap menjadi pendukung.

“Secara pribadi Gerindra dan PKS sudah dari saya adalah simpatisan, karena bagusnya sistem kapartaian dan keanggotaan Gerindra dan PKS. Regenerasinya bagus. Setelah melihat di Pangkep ada pemimpin perempuan dari Gerindra, maka saya putuskan untuk mendukung Anir-Lutfi,” kata Faturrahman.

Selain karena faktor kepartaian, dia juga mengakui pengalaman Anir yang telah menjabat menjadi anggota DPRD Sulsel itu.

“Terbukti sudah naik di DPRD. Artinya, otomatis bukan orang yang biasa, bukan orang baru juga karena sudah pernah merasakan jabatan. Pengalaman legislatif ini bagus apalagi jika Anir diberi rezeki menduduki pemimpin daerah di Pangkep artinya relasi antara legislatif dan eksekutif berjalan,” ucap Faturrahman mengakui.

Menuru dia, Pangkep bisa keluar dari zona kemiskinan karena memiliki banyak SDA. Potensi tiga dimensi kata dia, sangat mumpuni memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Saya biasa mempertanyakan, mengapa kemiskinan masih ada di Pangkep? Ke mana itu uangnya Pangkep? Sudah 10 tahunan tapi perubahan tidak signifikan. Padahal di sini ada perusahaan besar, APBD-nya juga lumayan. Dari sini setelah melihat program Anir-Lutfi, saya tergerak untuk mendukung karena APBD Pangkep mau dialokasikan ke kesejahteraan rumah tangga ini bagus sekali. Paling tidak masyarakat bisa membuka usaha dari bantuan modal Rp10 juta per KK,” harapnya.

Lelaki yang sehari-hari berjualan online ini mengungkapkan, dirinya sudah melakukan sosialisasi program prioritas Anir-Lutfi kepada pelanggan, keluarga dan teman-temannya.

“Saya setiap ketemu dengan kenalan keluarga, saya sampaikan. Lumayan, dari 50 persen yang setuju. Dengan pelanggan juga begitu, kan tiap hari transaksi jualan jadi saya terus lakukan pendekatan persuasif. Sampai saat ini sekitar 40 orang yang siap mendukung Anir-Lutfi, padahal baru dua pekan saya bergerak,” ungkapnya.