Rabu, Desember 1, 2021

Sosper Perda Kepemudaan, Debbie Rusdin Hadirkan Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo dan Ketum HIPMI Sulsel

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Inspirasi warga Kecamatan Bontoala, khususnya para pemuda, anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar, Andi Debbie Purnama Rusdin menghadirkan tokoh pemuda sukses yakni Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo dan Ketua umum BPD HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Idris Manggabarani.

Sosialisasi penyebarluasan perda provinsi Sulawesi Selatan, nomor 3 tahun 2018, tentang pembangunan kepemudaan ini, berlangsung Hotel Ramayana Jl. Gunung Bawakaraeng  No  121 Makassar, Sabtu (06/11/2021).

“Ini Luar biasa sekali,  dihadapan kita ada dua pemuda hebat, Ketua DPRD Makasssar dan Ketua HIPMI Sulsel. Dia hadir sesuai dengan tema kita, pembangunan kepemudaan, semoga dapat menginspirasi warga yang hadir,” kata Debbie Purnama Rusdin.

Rudianto Lallo dalam kesempatan itu menyampaikan agar para pemuda memanfaatkan masa mudanya dengan baik agar kelak kedepan bisa bermanfaat untuk orang lain.

“Beda tekanan itu saat tua dan muda, jadi manfaatkan masa mudanya ke hal-hal yang positif agar bisa bermanfaat kepada diri kita dan orang lain. Sebagai mana Sabda Nabi Muhammad sebaik baik manusia, diantaramu adalah yang paling banyak bermanfaat untuk orang lain,” ujar Rudianto Lallo.

Rudianto Lallo juga mengingatkan kepada orang tua yang hadir agar menyekolahkan anaknya, karena pendidikan itu penting, apa yang telah dia raih saat ini adalah berkat dari pendidikan.

“Saya ini anak Lakkang, besar dipinggiran Makassar, jadi sekolah sampai kuliah jalan kaki ke UNHAS. Untuk orang tua yang hadir disini jangan lupa sekolahkan anakta, janganki takut berkorban untuk pendidikan anakta, pendidikan itu penting untuk masa depan mereka. Cita cita itu penting sebagai motivasi” turut Rudianto Lallo.

Lanjut Rudianto Lallo menjelaskan tentang perda kepemudaan, bahwa adanya perda tersebut untuk memberdayakan bagaimana memberdayakan pemuda, bagaimana dapat bantuan permodalan. Dan tugas Dewan yang mengawal perda tersebut, karena bagian mitra dari pemerintah.

“Kenapa ada aturan ini, supaya negara melegalkan sehingga tidak ada lagi hambatan dalam pembangunan kepemudaan. Tujuannya untuk memberdayakan, bagaimana memberdayakan pemuda, bagaimana dapat bantuan permodalan, ada di dinas koperasi dan UMKM. Nah, tugas dewan mengawal perda ini, karena dia adalah mitra dari pemerintah,” jelas Rudianto Lallo.

Sementara itu, Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel, Andi Rahmat Idris Manggabarani dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada Debbie Rusdin yang telah menumbuhkan semangat kememudaan.

“Kegiatan Ibu Dewan ini sangat bagus sekali, ini bagian dari menumbuhkan semangat wirausaha para pemuda,” ucap Rahmat

Ia meminta para pemuda untuk tidak takut gagal dalam berusaha, murutnya kegagalan dalam berusaha dijadikan sebagai evaluasi motivasi mengembangkan usaha.

“Banyak juga perusahaan saya bangun gagal, tidak semuanya bèrhasil, tapi itu saya jadikan pelajaran. Jadi, jangan takut jadi pengusaha. Terima kasih kepada ibu Debbie, karena dia kita bisa tahu manfaat dari Perda ini untuk pemuda baik dalam hal kepemimpinan maupun bidang usaha,”tutur Rahmat.

Kegiatan yang bersama warga Kecamatan Bontoala ini tetap mengedepankan prtokol kesehatan covid-19, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru