Sempat Tertinggal, PSM Makassar Bungkam PS Tira 2-1

Linisiar.ID – PS Tira harus menerima kekalahan saat menjamu PSM Makassar di Stadion Sultan Agung dalam laga lanjutan Liga 1, Rabu 19 September 2018. Tim berjuluk Pasukan Ramang tersebut mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

PS Tira menggebrak pertahanan PSM di menit ke delapan melalui Ahmad Nufiandani. Pemain berusia 22 tahun itu melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, namun bola masih ditepis oleh kiper Rivky Mokodompit.

Kedua tim sendiri bermain dengan tempo yang tidak terlalu cepat, dan lebih sering beradu di lini tengah. Tuan rumah kembali mendapat peluang di menit 29, kali ini giliran Aleksandar Rakic.

Menerima umpan dari Ahmad Nufiandani, tendangan Rakic malah menyamping ke sisi gawang PSM. Selang delapan menit kemudian, giliran PSM yang mengancam melalui Zulham Zamrun.

Tetapi, Angga Saputra masih dengan mudah mengamankan gawang PS Tira. Gol akhirnya berhasil dicetak oleh PS Tira di masa injury time babak pertama melalui titik putih.

Rakic yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Hingga babak pertama usai, skor tetap 1-0 untuk keunggulan PS Tira.

PSM akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 71 melalui gol dari Wiljan Pluim. Mendapat umpan manis dari Alessandro Ferreira, Pluim dengan cermat mengonversinya menjadi gol.

Skor imbang membuat permainan kembali berjalan lebih sengit dan kedua tim kerap terlibat jual beli serangan. Pasukan Juku Eja akhirnya berbalik unggul melalui sundulan Ferdinand Sinaga.

Hingga babak kedua usai, tak ada lagi gol tambahan dari kedua tim. Tim asuhan Rene Alberts akhirnya menutup laga dengan kemenangan 2-1 atas PS Tira.

Susunan Pemain
PS Tira: Angga Saputra (Teguh Amiruddin ’64), Radanfah Abu Bakr, Didik Wahyu, Dmitriy Rekish, Jeon Woo-Young, Manahati Lestusen (Roni Sugeng 58), Ahmad Noviandani (Wawan Febrianto ’79), Muhmmad Slamat, Izmy Hatuwe, Abduh Lestaluhu, Aleksandar Rakic

PSM Makassar: Rivki Mokodompit, Steven Paulie, Abdul Rahman, Hasim Kipauw (Zulkifli Syukur ’80), Reva Adi, Wiljan Pluim, Zulham Zamrun (Guy Junior ’69), Ferdinand Sinaga, Rizky Pellu, Muhammad Arfan, Heri Susanto (Alessandro Ferreira ’53)