Selasa, April 13, 2021

Sambut Ramadan, PLN UP3 Palopo Diskon Biaya Tambahan Daya Listrik Rumah Ibadah

Populer

Palopo, Linisiar.id – Menyambut Bulan Puasa Ramadan 2021, PT PLN memberikan promo keringanan biaya tambah daya listrik bagi pelanggan rumah tangga dan rumah ibadah.

Diskon biaya tambah listrik ini merupakan Program Ramadan Peduli dan Ramadan Berkah dari PLN.

Program Ramadan Peduli memberikan harga spesial bagi pelanggan rumah tangga yang ingin menambah daya listriknya sementara program Ramadan Berkah diperuntukkan khusus untuk rumah ibadah.

Disadur dari laman cnnindonesia.com, Rabu (7/4/2021), Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan program ini sudah dapat dimanfaatkan pelanggan per April 2021 hingga 31 Mei mendatang.

Untuk program Ramadan Peduli, pelanggan yang berminat tambah daya dengan tarif spesial harus tercatat sebagai pelanggan rumah tangga daya 450 VA-7.700 VA.

Tambah daya diberikan mulai dari 2.200 VA hingga 11 ribu VA hanya dengan membayar biaya Rp 202.100.

Pelanggan juga harus membeli voucher Renewable Energy Certificate (REC) sebesar Rp 115.500.

Bob menjelaskan pembelian REC ini oleh pelanggan bersangkutan berarti telah memberikan kepedulian dan bantuan bagi masyarakat tidak mampu untuk mendapatkan sambungan listrik melalui PLN.

Dengan itu maka total pelanggan Rumah Tangga yang melakukan tambah daya melalui Ramadan Peduli mengeluarkan biaya total Rp 317.600 saja.

Harga itu jauh lebih murah dari biaya tambah daya normal. Bob menambahkan, ada dua tujuan promo tambah daya melalui Ramadan Peduli.

Yaitu untuk pengembangan energi terbarukan, “Dan sebagian untuk membantu pelanggan bantuan listrik gratis bagi rumah tangga yang belum dapatkan listrik karena ketidakmampuannya,” terangnya.

Sementara melalui program Ramadan Berkah, pelanggan khusus rumah ibadah dengan daya 450 VA-7.700 VA bisa mendapat promo tambah daya 2.200 VA-11 ribu VA hanya dengan biaya Rp 150 ribu.

Bob menerangkan bahwa promo Ramadan Berkah bukan hanya hanya berlaku untuk masjid atau musala, tetapi untuk seluruh rumah ibadah.

Hal tersebut di benarkan oleh manager PLN UP3 Palopo Alimuddin menyatakan PLN UP3 Palopo bersukur dan mengoptimalkan pemasaran Program Ramadhan Berkah untuk Rumah Ibadah dan Ramadhan peduli untuk pelanggan runah tangga.

“Semoga pelanggan yang membutuhkan daya yang lebih besar dapat menggunakan momentum ini, kami sudah melakukan agresif marketing baik secara langsung door to door, lewat pamflet dan juga lewat media sosial yang ada, termasuk media cetak.pungkasnya.

Diketahui, Pada layar PLN Mobile, pilih opsi ubah daya, selanjutnya isi ID Pelanggan atau nomor meter.
Lalu, pelanggan bisa memilih daya, produk layanan, dan keperluan yang diinginkan. Setelah itu, masukan data diri pelanggan dan permohonan akan diproses PLN. (Ayub)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru