Jumat, Mei 27, 2022

Rudianto Lallo Ajak Orang Tua Kenalkan Masjid Sejak Dini ke Anak-anak

Populer

MAKASSAR, LINISIAR.ID — Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo melakukan safari Ramadan di Masjid Nurul Anshar Muhammadiyah, Kelurahan Parangloe, Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar, Senin 18/4/2022.

Dalam kunjungan safari Ramadan, Rudianto Lalo yang mengisi ceramah tarawih tidak lupa menyampaikan pesan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto tentang program “Jagai Anakta” serta diberikan ilmu pengetahuan agama.

“Imam-imam masjid di Mekkah banyak dari usia belasan tahun. Tujuannya agar anak-anak kita terbiasa ke masjid. Sebagai orang tua, janganki pernah larang anak ke masjid, jangan karena mereka ribut-ribut sehingga kita tidak mengajak. harus dibiasakan supaya kelak jadi pecinta masjid,” kata Rudianto Lallo.

Lanjut Politisi Partai NasDem itu menjelaskan jika Allah SWT akan mengangkat derajat orang yang beriman dan berilmu beberapa derajat lebih tinggi seperti firman-Nya dalam Alquran surah Al-Mujadalah ayat 11.

“Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat,” jelas Rudianto Lallo yang dikenal dengan tagline Anak Rakyat.

Selain itu, Legislator dua periode itu menambahkan, dengan ilmu, maka kita dapat mengetahui tentang apa saja perintah Allah yang harus dijalankan dan juga larangan Allah yang harus ditinggalkan, setelah itu kita dituntut untuk mengamalkan ilmu pengetahuan itu sendiri.

“Oleh karena itu, jika hanya sekedar mengetahui saja tentang perintah-perintah dan larangan Allah, akan tetapi tidak sanggup menjalankannya sebagai wujud pengamalan ilmu kita, maka hal ini belum bisa dikatakan takwa,” Sambung Rudianto Lallo.

Selain itu, RL sapaan akrab Rudianto Lallo menitipkan pesan agar menjaga kekompakan, kebersamaan sebagai warga, sekaligus jangan mau berselisih paham apalagi saling menceritakan kekurangan satu sama lainnya.

“Mari kita menjaga semangat kebersamaan, gotong royong. jangan sama-sama kita saling membuka aib. Kita harus selalu bersatu dan kompak,” tutup Rudianto Lallo.

Dalam safari Ramadan ini, Rudianto Lallo didampingi Asisten I Kota Makassar, Andi Muhammad Yasir memberikan bantuan hibah sebesar Rp50 juta rupiah, yang disaksikan langsung Sekretaris DPRD Makassar, Dahyal, Sekretaris Bapenda, Fuad, Kesra Kota Makassar, Jajaran PDAM Makassar, PD Parkir, Camat dan Sekretaris Camat, Iqbal.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru