Sabtu, September 24, 2022

Rudianto Lallo Ajak Alumni SMAN 6 Makassar Lestarikan Desa Wisata Untia

Populer

 

MAKASSAR,  LINISIAR.ID– Ikatan Alumni (IKA) SMAN 6 Makassar yang diketuai Rudianto Lallo tidak henti-hentinya melaksanakan kegiatan sosial.

Hari ini, Sabtu (25/3/2022) ratusan alumni SMAN 6 Makassar menggelar penanaman mangrove di Desa Wisata, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Rudianto Lallo mengatakan, kegiatan bakti sosial penanaman mangrove masih rangkaian dari milad SMAN 6 Makassar dan Ikatan Alumni (IKA) yang dipusatkan pada 15 Mei 2022 mendatang.

Selain itu, Rudianto Lallo menjelaskan, pihaknya juga akan menggelar kegiatan sosial, seperti sunatan massal, kunjungan di panti asuhan, dan masih banyak lainnya.

“Milad pada 2022 ini mengangkat tema ‘Back to School’ alias kembali ke sekolah. Tema ini diangkat untuk mempertemukan puluhan ribu alumni. Perjalanan menuju puncak milad SMA dan IKA yang nantinya dihadiri puluhan ribu alumni, maka diawali dengan aksi sosial yang disaksikan pada hari ini secara bersama-sama,” kata Rudianto Lallo.

Ketua DPRD Kota Makassar ini, menjelaskan, alumni SMAN 6 Makassar memiliki kewajiban dalam menjaga lingkungan sekitar sekolah. Kelurahan Untia yang jaraknya sangat dekat dari SMAN 6 Makassar harud dijaga kelestariannya. Oleh karena itu, pada kesempatan ini, mendapat perhatian dengan menanam 400 pohon mangrove.

Pemilik tagline ‘Anak Rakyat’ ini, juga mengajak seluruh pihak untuk terlibat dalam menjaga ekosistem laut yang semakin tergusur akibat pembangunan. Desa Wisata Untia ini, dianggap sangat rawan mengalami bencana abrasi, karena posisi berhadapan langsung dengan laut.

“Pencagahan yang paling jitu dengan memperbanyak mangrove. selain menjaga dari abrasi ini juga akan berfungsi untuk kehidupan sehari-hari,” sebut Politisi Partai Nasdem ini.

Sementara, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kota Makassar, Irwan Bangsawan, mengapresiasi IKA SMAN 6 Makassar yang terus berbuat kebaikan untuk masa depan Kota Makassar.

Irwan tidak segan-segan melontarkan pujiaan kepada Ketua IKA SMAN 6 Makassar, Rudianto Lallo, yang mampu mengubah lembaga paguyuban, perkumpulan menjadi organisasi yang perhatian terhadap lingkungan dan sosial.

“Apa yang dilaksanakan IKA SMAN 6 ini, adalah tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk menciptakan lingkungan yang asri, menjaga pantai dari abrasi. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk generasi masa depan,” kata Irwan Bangsawan.

Mantan Kepala Dinas Ketenakerjaan Makassar ini, menyampaikan terima kasih pada SMAN 6 Makassar yang terus eksis dalam mendukung penuh Kota Makassar dalam segala hal termasuk menjaga pesisir pantai Kota Makassar yang memiliki panjang 36 Kilometer (Km) dan 16,7 Km untuk kepulauan.

“Pak Ketua DPRD, ini aksi nyata yang digaungkan dalam menjaga alam. Sekiranya kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi alumni dari sekolah manapun di Makassar,” tutup Irwan Bangsawan.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru