Ratna Sarumpaet Akui Operasi Plastik, Bukan Dianiaya

Ratna Sarumpaet

JAKARTA, Linisiar.ID – Ratna Sarumpaet mengaku wajahnya bengkak dan lebam karena operasi plastik, bukan dianiaya sekelompok orang, sebagaimana kabar yang beredar di sosial media sejak Selasa (2/10/2018) lalu.

Dalam konferensi pers di kediamannya, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (3/10/2018), aktivis perempuan ini menjelaskan kalau dirinya telah melakukan operasi sedot lemak pipi di RS Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat,

Operasi sedot lemak dilakukan pada area pipi kanan dan kiri, yang menyebabkan seluruh wajahnya bengkak dan lebam-lebam. Prosedur kecantikan itu ditangani oleh dokter bedah plastik bernama Sidik.

“Kedatangan saya ke situ karena kami sepakat beliau akan menyedot lemak di pipi kiri dan kanan saya,” ujar Ratna Sarumpaet, saat menggelar konferensi pers di bilangan Tebet, Jakarta, Rabu (3/10).

Ratna pun menyampaikan permohonan maaf kepada calon presiden Prabowo Subianto atas cerita bohong soal penganiayaan yang ia alami. Sebelumnya Ratna dihebohkan mengalami tindak kekerasan setelah foto wajahnya dalam kondisi lebam beredar di media sosial.

“Melalui forum ini saya dengan sangat memohon maaf pada Pak Prabowo Subianto yang enggan tulus membela saya. Membela kebohongan yang saya buat,” kata Ratna

Tak hanya kepada Prabowo, Ratna juga menyampaikan permohonan maaf kepada Amien Rais yang dianggapnya turut mempercayai kebohongannya.

Ratna juga meminta maaf pada semua pihak yang terkena dampak dari apa yang ia lakukan. “Saya juga minta maaf pada semua pihak yang mungkin dengan suara keras tapi kali ini berbalik kepada saya,” kata Ratna.

Ratna mengakui, pada tanggal 21 September 2018 mendatangi rumah sakit khusus bedah untuk menemui dokter ahli bedah plastik di Jakarta. Berbeda dengan informasi sebelumnya yang menyatakan Ratna mengalami kekerasan di Bandung pada tanggal tersebut.
“Kedatangan saya ke situ karena kami sepakat dia menyedot lemak pipi kiri,” kata Ratna dalam konferensi pers di rumahnya, kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Ratna pun berjanji akan memperbaiki dan meneruskan perjuangan yang menurutnya sedang terhenyak. “Demi Allah saya tidak berniat berbuat seperti itu. Semoga ini tidak pengaruhi perjuangan kita,” ucap Ratna.