Sabtu, November 26, 2022

PSM Makassar Taklukkan Persib 5-1

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – PSM Makassar tampil luar biasa dalam laga pekan ke tujuh Liga 1 2022/2023 saat menjamu tamunya Persib Bandung di Stadion BJ Habibie, Pare-Pare, Senin (29/8/2022) malam.

Skuad Juku Eja berhasil menang besar dengan skor 5-1 atas Persib dan membawa PSM menempati peringkat ketiga klasemen Liga 1 dengan 16 poin dari enam pertandingan. Sementara Persib turun ke posisi 14 dengan tujuh point dari tujuh pertandingan.

PSM Makassar membuka laga dengan memberi kejutan gol cepat Yakob Sayuri di menit ke-2. Yakob mendapat bola muntah dan langsung melepaskan tendangan melengkung ke gawang I made Wirawan.

Dengan bermain agresif, PSM berhasil menggandakan skor di menit ke-19 lewat tendangan Ramadhan Sananta yag memanfaatkan umpan manis Yakob Sayuri.

Pada menit ke-32, Persib berhasil memperkecil kekalahan setelah tendangan jarak jauh mantan pemain PSM, Marc Klok berhasil menjebol gawang Reza Arya. Skor berubah menjadi 2-1.

M. Arfan (PSM Makassar) berebut bola dengan Ciro Alves (Persib) dalam laga pekan ke Tujuh Liga 1 2022/2023. (Foto: Pachesmindstore)

Menutup laga di babak pertama, Ramadhan Sananta kembali menambah keunggulan PSM Makassar atas Persib dengan memanfaatkan umpan cantik dari Wilyan Pluim. Babak pertama ditutup dengan skor 3-1.

Di awal babak kedua, pelatih Persib Bandung memainkan Frets Butuan dan menarik keluar Dedi Kusnandar. Masuknya Frets diharapkan mampu menambah daya gedor Maung Bandung setelah tertinggal dua gol.

Persib berupaya untuk terus mencari gol lewat Ciro Alves dan Da Silva, tapi masih tak menemui hasil. Reza Arya bermain baik di bawah mistar PSM, namun Persib belum juga bisa memperkecil kekalahan.

Namun, justru PSM yang mencetak gol keempat pada menit ke-51. Yakob Sayuri untuk kali kedua mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan Akbar Tanjung. Skor menjadi 4-1 untuk Juku Eja.

Persib mendapatkan dua peluang untuk memperkecil skor. Namun tendangan Ciro Alves masih menyamping, sedangkan tembakan Febri Hariyadi masih melayang di atas mistar gawang.

PSM mencetak gol kelima di menit ke-65. Tendangan bebas Rashyid Bakrie dari sisi kanan pertahanan Persib ditanduk Wiljan Pluim dan tak bisa dihalau kiper I Made Wirawan. Papan skor pun berubah menjadi 5-1.

Persib tidak mau menyerah begitu saja. Asisten pelatih Budiman memainkan Erwin Ramdani, Abdul Aziz, Beckham Putra, Henhen Herdiana. Namun, upaya Persib untuk memperkecil skor tidak membuahkan hasil hingga pertandingan usai.

Laga pun berakhir 5-1 untuk kemenangan PSM atas Persib.

 

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru