Potong Gaji, Legislator PKS Sulsel Bantu Korban Gempa Palu

MAKASSAR, Linisiar.ID – Enam Anggota Fraksi PKS DPRD Sulsel mengiklankan gajinya dipotong di bulan Oktober untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu dan sekitarnya.

Mereka berinisiatif dipotong gajinya untuk membeli sejumlah makanan seperti, mie instan, biskuit dan air mineral. Serta mengirim 660 liter BBM Premium, kemudian dikirim ke lokasi bencana.

“PKS sudah ada relawan di sana. Kemarin mereka melaporkan bahwa di sana itu kekurangan bahan makanan. Makanya kami kirim bahan makanan ke sana,” kata Ketua Fraksi PKS Sulsel, Ariady Arsal usai melepas bantuan Fraksi PKS untuk korban bencana, di Kantor DPRD Sulsel, Jumat (5/10/2018).

Selain itu, Fraksi PKS juga mengirim puluhan genset, sebab di Palu dan sekitarnya sampai saat ini listrik belum maksimal.

“Jadi logistik ini akan dikirim melalui jalur laut, kita sudah bekerjasama dengan Lantamal, Insyaallah besok logistik kami berangkat,” ungkapnya.

Ia berharap, apa yang dilakukan oleh Fraksi PKS Sulsel dapat menjadi contoh agar fraksi PKS lainnya dapat mengikuti agar dapat meringankan beban korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya.