Ashabul Kahfi Salurkan Bantuan Pangan dan Obat-obatan Bagi Korban Banjir Makassar

19

MAKASSAR, Linisiar.id – Anggota Komisi IX DPR RI asal Sulawesi Selatan Drs H Ashabul Kahfi M Ag menyalurkan bantuan berupa bahan pangan dan obat-obatan ke 11 titik lokasi banjir yang melanda Kota Makassar sejak tiga hari terakhir.

Melalui staff, bantuan legislator dari fraksi Partai Amanat Nasional ini diterima langsung oleh ketua RT dan warga Jalan Kodam III Kelurahan Katimbang, Biringkanaya. Diketahui Kecamatan Biringkanaya merupakan wilayah dengan pemukiman padat penduduk.

“Segenap warga Kodam III mengucapkan terima kasih atas tergeraknya pak Ashabul Kahfi membantu warga, bukanji nilainya, tapi kemauan sebagai wakil rakyat untuk membantu,” haru ketua RT Kodam III saat menerima bantuan,

Lebih lanjut warga Kodam III berharap bantuan dapat dilakukan secara marathon, terlebih kawasan padat penduduk tersebut sulit mendapat akses karena terhalau banjir.

“Semoga bantuan datang secara kontinyu. Kami (warga Katimbang) berharap bantuan berupa pangan dan kebutuhan bayi itu juga prioritas,” kata Daeng Sangkala memeluk staff Ashabul Kahfi karena menerima bantuan.

Sementara di Kecamatan Manggala, lokasi dengan kondisi terparah akibat curah hujan yang tinggi dan menjadi langganan banjir juga ikut mendapat bantuan dari Ketua DPW PAN Sulawesi Selatan.

“Kami warga Pannara tidak heran dengan beliau (Ashabul Kahfi) bukan saja dalam kondisi susah, kondisi biasa juga biasa bawa bantuan,” kata Yusuf saat menerima bantuan.

Hujan yang melanda Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar sejak beberapa hari terakhir dengan intensitas dan curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir yang cukup tinggi pula, dari data yang dihimpun ada 11 titik lokasi banjir di 3 kecamatan, masing-masing di Kecamatan Manggala, Kecamatan Biringkanaya, dan Kecamatan Tamalanrea. (*)