Sabtu, Oktober 16, 2021

PERMAS NTT, IPMS, dan IPMR Galang Dana di Kota Palopo Untuk Walmas

Populer

Palopo, Linisiar.id – Persatuan Mahasiawa Nusa Tenggara Timur (PERMAS NTT) Palopo bekerjasama dengan Ikatan Pelajar Mahasiswa Seko (IPMS) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Rampi (IPMR) melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Walmas, Kabupaten Luwu.

Pada awal Oktober 2021, banjir dan tanah longsor terjadi di wilayah Walenrang-Lamasi (Walmas).

Hujan dengan intesitas tinggi menyebabkan Sungai Batusitanduk meluap, hingga menggenangi pemukiman penduduk.

Selain banjir, juga terjadi tanah longsor di Desa Ilan Batu, Kecamatan Walenrang Barat. Salah satu korban tanah longsor adalah Kepala Desa Ilan Batu, Abdul Salam.

Untuk meringankan beban warga, maka PERMAS NTT Palopo bekerjasama dengan Ikatan Pelajar Mahasiswa Seko (IPMS) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Rampi (IPMR) selaku organisasi daerah (organda) yang peduli terhadap realitas dan masalah sosial, melakukan aksi galang dana selama dua hari,  04-05 Oktober 2021 untuk disalurkan ke korban bencana.

Kegiatan galang dana tersebut berjalan dengan lancar. Terkumpul dana sebanyak Rp. 9.892.000.

Hasil galang dana dibelikan bahan sembako dan akan disalurkan langsung kepada korban bencana pada Kamis 07 Oktober 2021.

Mekanisme tersebut dipilih karena dianggap lebih efektif, efisien, serta mampu menjangkau sasaran dengan tepat.

Supriadi selaku koordinator gerakan menyampaikan rasa terima kasih kepada pengurus tiga organisasi ini dan warga yang sudah berdonasi.

“Terima kasih saya ucapakn kepada teman-teman seperjuagan dari ketiga lembaga yang tergabung  Semoga,hasilnya nanti dapat disalurkan dengan baik,” katanya. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru