Senin, Juni 14, 2021

Perda Kepemudaan Beri Ruang Aktualisasi untuk Pemuda

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Mesakh Raymond Rantepadang gelar sosialisasi peraturan daerah nomor 6 tahun 2019 tentang Kepemudaan, di Hotel Maxone, Jl Taman Makam Pahlawan, Rabu (26/5/2021).

Legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, Perda ini memberi ruang untuk mengaktualisasikan diri bagi para pemuda. Dimana pemuda seharusnya diberikan fasilitas agar bisa berdaya.

Selain itu, pemuda juga akan memegang estafet kepemimpinan, karena itu perlu untuk mempersiapkan di seluruh leading untuk menciptakan calon pemimpin. Serta menjadi pemuda yang mandiri dengan terjun ke dunia wirausaha.

“Intinya perda ini hadir untuk mengaktualisasikan diri pemuda agar tidak terjerumus dalam hal-hal negatif ,” ucap Mesakh.

Salah satu pembicara, Andi Akbar Kamal mengatakan setiap tahunnya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar memberikan pelatihan kepemimpinan dan kewirausahaan bagi para pemuda.

Kata dia, selain menjadi agent of change Pemuda juga sekaligus sebagai agent of development atau agen pembangunan penerus bangsa. Masa depan bangsa ditentukan oleh para generasi muda, karena generasi muda adalah ujung tombak kemajuan dan pembangunan bangsa.

Sementara itu, Aris R Pongpalilu mengatakan, pemuda saat ini dinamakan generasi milenial. Generasi ini memiliki karakter tersendiri, yakni dekat dengan teknologi.

Harapannya, dengan karakter yang dimiliki pemuda tersebut bisa menumbuhkan jiwa kreativitasnya, sett aktif untuk melakukan perubahan, baik dirinya, lingkungan dan bangsa.

“Generasi milenial jadi tonggak, jadi pilar yang kuat. Karena pemuda ukurannya ada dua, yang pertama identik dengan kekuatan, dan kedua punya ketajaman berpikir,” ujarnya.

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru