Pendukung Suardi Saleh di Pilkada 2015 Bertemu Aska Mappe, Ngaku Masih Setia

BARRU, Linisiar.id – Calon Wakil Bupati Barru, Aska Mappe kembali melaksanakan sosialisasi di Desa Tompo, Kecamatan Barru, Kamis (19/11/2020).

Dalam kegiatan itu, tampak masyarakat Barru memang tak bisa dibohongi untuk kembali dipimpin pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) karena menyambut Aska Mappe begitu antusias.

Bahkan, teriakan dan yel-yel “patterui” yang menandakan warga menginginkan agar pembangunan dilanjutkan sangat keras terdengar digaungkan.

Hal ini pun hampir terjadi pada setiap kegiatan sosialisasi baik yang dilakukan oleh Suardi Saleh maupun Aska Mappe di sejumlah wilayah di Kabupaten Barru.

Salah seorang tokoh masyarakat Tompo, Sakking mengatakan jika dirinya bersama warga lainnya mendambakan sosok pemimpin yang adil dan berpihak kepada rakyat seperti pasangan dengan tagline Barru Maju dan Sejahtera.

Ia meyakini jika masyarakat bisa lebih sejahtera atas program yang akan direalisasikan ke depannya.

“Kami akui SS-AK ini calon pemimpin yang adil dan pro rakyat. Makanya kami tidak ragu untuk memilih pasangan nomor 02 ini,” kata Sakking.

Ia mengaku jika pada Pilkada 2015 lalu, dirinya bersama keluarga juga memilih Suardi Saleh yang ketika itu mendampingi Andi Idris Syukur.

Sakking menjelaskan bahwa setelah Suardi ditunjuk sebagai bupati selama 4 tahun, maka hasilnya sangat kelihatan. Terutama pada sektor pembangunan infrastruktur.

“Termasuk juga perhatiannya kepada para petani dan peternak sangat besar. Bantuan-bantuannya sudah sangat dirasakan selama ini,” kata anggota kelompok tani Labojo Indah ini.

Tokoh masyarakat lain, Amir juga menyampaikan hal yang sama. Kata dia, Suardi Saleh tidak salah memilih Aska Mappe menjadi pasangannya di Pilkada 2020.

Ia menilai Aska Mappe sangat pas karena dengan modal pengalamannya di kepolisian selama 30 tahun lebih akan mampu mengimbangi incumbent.

“SS-AK pasangan yang komplit. Dengan latar belakang birokrat dan polisi insya Allah roda pemerintahan di Barru akan berjalan seimbang dan tentunya masyarakat akan lebih maju dan sejahtera,” kata Amir.  (*)