Pemotongan Hewan Kurban Milik Jusuf Kalla Mengikuti Protokol Kesehatan

MAKASSAR, Linisiar.id – Hewan kurban milik Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla, hari ini, Sabtu (1/8/2020) di potong di Masjid Almarkaz Al Islami, Makassar. Pemotongan sapi kurban dilakukan di halaman Masjid Al Markaz dengan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah di tengah pandemi Covid19.

Usai dilakukan pemotongan, tim kesehatan dari Dinas Peternakan Kota Makassar melakukan proses pemeriksaan daging sebelum dibagikan ke kaum dhuafa.

Ketua Panitia hewan kurban Masjid Al Markaz, Maskur Rauf mengungkapkan, daging kurban milik mantan Wakil Presiden menjalani pemeriksaan terlebih dahulu oleh tim kesehatan, “kami menyerahkan ke tim kesehatan dinas peternakan untuk dilakukan pemeriksaan, hal ini untuk memastikan bahwa daging kurban sehat dan layak untuk dikonsumsi”. Ungkap Maskur.

Selain itu daging kurban juga tidak langsung dibagikan di lokasi pemotongan, mengingat untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak mengundang kerumunan warga. “Kami patuh dengan protokol kesehatan sehingga untuk menghindari kerumunan warga, pembagian daging kurban dilakukan dor to dor kaum dhufa,” jelas Maskur.

Sekedar diketahui, tahun ini jumlah hewan kurban yang akan dipotong di Masjid Al Markaz Al Islami sebanyak 27 ekor sapi.