Pada Yeni Rahman, Kadis Perikanan Bocorkan Cara Ikan Ambon Masuk Istana

Anggota legislatif DPRD Kota Makassar, Yeni Rahman melakukan kunjungan ke Dinas Perikanan Kota Ambon, Jumat (26/10).

AMBON, Linisiar. id – Anggota legislatif DPRD Kota Makassar, Yeni Rahman melakukan kunjungan ke Dinas Perikanan Kota Ambon. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana pembudidayaan serta strategi promosi yang diterapkan, Jumat (26/10).

Kedatangan Yeni langsung disambut hangat oleh Kepala Dinas Perikanan Kota Ambon Ir. Steiven B. Patty di ruang kerjanya.

“Setelah produksi ikan meningkat, lalu langkah apa yang harus ditempuh agar ikan bisa cepat dipasarkan. Di sinilah fungsi promosi sangat diperlukan untuk meningkatkan penjualan ikan di Makassar, ” terangnya.

Dia mengaku sangat senang dengan kunjungan ini, sebab ia bisa tukar pikiran serta berbagi strategi mengembangkan potensi daerah, khususnya ikan.

Ia menceritakan bahwa hal yang paling penting dalam pembudidayaan ikan, selain menyediakan fasilitas pembudidayaan yakni melakukan promosi yang tepat. Kota yang terkenal dengan julukan “Ambon Manise” ini memiliki strategi promosi Ikan Ambon masuk Istanan.

Tidak tanggung-tanggung, demi memperkenalkan ikan Ambon, Steiven berani memasok gratis ikan ambon untuk sebuah event besar di istana secara gratis.

Menurutnya, pasti semua orang dalam event tersebut akan bertanya, “darimana ikan ini? Nah, di situlah ikan Ambon makin dikenal luas,” terangnya.

Steiven menambahkan, kini Ambon kewalahan menerima berbagai permintaan Ikan dari berbagai daerah, termasuk dari luar negeri seperti Belanda.

“Permintaan ikan sedang gila ini, ada yang minta belasan hingga puluhan ton ikan dalam sehari,” tambahnya.

Kini, Steiven sedang meningkatkan kuantitas kelompok budidaya ikan agarĀ  jumlah produksi ikan bisa memenuhi permintaan. (*)