Madrid tidak Beli Pemain Baru, Zenedine Zidane tak Khawatir

Pelatih Real Madrid, Zenedine Zidane

SPANYOL, Linisiar.id – Klub raksasa Spanyol, Real Madrid hingga sekarang belum membeli satu pun pemain baru di bursa transfer musim panas. Padahal, jendela transfer akan ditutup 5 Oktober 2020.

Bukannya membeli pemain baru, Real Madrid justru memilih menjual dan meminjamkan banyak pemain menghadapi musim kompetisi 2020-2021.

Pemain bintang Real Madrid yang sudah resmi meninggalkan El Real pada bursa transfer musim panas ini adalah Gareth Bale (Tottenham Hotspur), James Rodriguez (Everton), Achraf Hakimi (Borussia Dortmund), dan Sergio Reguilon.

Pemain yang datang hanya Borja Mayoral, Alvaro Odriozola, dan Martin Odegaard yang kembali dari masa peminjaman.

Pelatih Real Madris Zenedine Zidane mengaku, tidak masalah jika Real Madrid tidak belanja pemain baru musim ini.

Pelatih asal Perancis itu yakin, skuad yang ada saat ini dapat diandalkan untuk bersaing di Liga Spanyol (La Liga) maupun Liga Champions.

Namun, faktanya pada laga perdana Liga Spanyol 2020-2021 pekan lalu, Real Madrid tampil tanpa greget. Hasilnya, mereka ditahan imbang Real Sociedad.

Bahkan saat melawan Real Sociedad itu, Zidane membawa dua pemain yang sama sekali belum pernah bermain untuk tim inti, yakni Sergio Arribas dan Marvin Park.

Zidane menegaskan, percaya kemampuan timnya tanpa perlu tambahan amunisi baru. Alasannya, masih ada nama-nama senior seperti Karim Benzema dan Sergio Ramos.

Real Madrid akan melakoni laga kedua di kompetisi Liga Spanyol melawan Real Betis pada Sabtu (26/9/2020) hari ini.

“Inilah skuad yang saya miliki dan saya tidak akan meminta yang lain,” kata Zidane, seperti diberitakan Reuters, Jumat (25/9) waktu setempat.

“Semua orang ingin tahu siapa lagi yang akan datang (ke Real Madrid), namun saya puas dengan tim saya. Kami akan bekerja keras untuk berada dalam kondisi yang sesuai, sehingga kami dapat mencapai tujuan-tujuan yang telah dicanangkan,” tambahnya.

Tanpa tambahan amunisi baru, tiga andalan Real Madrid juga masih berkutat dengan cedera yakni Marco Asensio, Lucas Vazquez, dan Eden Hazard.

Kabar terbaru menyebutkan, ketiga pemain ini sudah pulih dari cedera. Namun, masih diragukan bisa tampil lawan Real Betis. (*)