Korban Gempa Palu Sampaikan Terima Kasih ke Obama

MAKASSAR, Linisiar.ID – Sejumlah korban bencana alam Palu, Sulawesi Tengah, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Anggota DPD RI asal Sulsel, Bahar Ngitung, selama mengungsi di Kota Makassar.

Mereka menyampaikan apresiasinya, melalui media sosial. Ucapan terima kasih tersebut terpampang di linimasa twitter, dengan menyebut akun pribadi Bahar yang akrab disapa “Om Bahar Mantap” atau Obama tersebut, Makassar, Rabu (13/11/2018).

Salah satu pengungsi, Syahrun, dalam cuitannya mengatakan, ia dan keluarganya merasa sangat terbantu karena bisa ditampung di rumah penampungan pengungsi Palu yang didirikan Bahar Ngitung di wilayah Daya.

Terlebih mereka tidak diberi batasan waktu untuk tinggal. Selain penginapan, mereka juga mendapat bantuan perlengkapan masak, bahan makanan dan perlengkapan hidup sehari-hari.

“Kami sekeluarga sudah kembali ke Palu dan tidak sempat menyampaikan langsung ucapan terima kasih. Makanya kami hanya memberitahu beliau lewat medsos,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Bahar mengatakan, dirinya memang langsung menyiapkan rumah singgah, begitu mengetahui bahwa banyak korban bencana Palu yang mengungsi ke Makassar.

Ia bahkan mengumumkannya di akun instagram dan facebook, lengkap dengan nomor kontak agar memudahkan para korban bencana alam menghubunginya.

“Kami tidak memiliki saluran komunikasi di sana (Palu) jadi kami hanya menyampaikannya melalui media sosial. Semoga bantuan ini memberi sedikit kemudahan untuk saudara-saudara kita dari Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Sebelumnya, Bahar menyiapkan dua rumah miliknya untuk menjadi penampungan korban Palu. Masing-masing rumah beralamat di Perumahan Depag Daya Makassar, menampung 15-20 orang dan Jl. Sultan Alauddin yang menampung delapan orang.

Di kedua rumah singgah tersebut, Bahar menyiapkan konsumsi dan kendaraan yang bisa digunakan korban bencana alam selama di Makassar.