Ketua Dekranasda Lutim: Angin Segar bagi Pelaku Usaha Produk Kreatif

LUTIM, Linisiar.id – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Luwu Timur, Nasrah, mengikuti pembukaan pekan produk kreatif dan lomba fashion show sutera yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan.

Gelaran yang bertema “Pengembangan Sutera Sulawesi Selatan di Era New Normal” yang berlangsung di Hotel Gammara Makassar ini dibuka Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan, Hj. Liestiaty F. Nurdin.

Liestiaty mengajak seluruh pengurus Dekranasda provinsi maupun kabupaten/kota untuk mengembangkan produk-produk yang mengangkat kearifan lokal, utamanya tenun sutera yang ada di Sulsel.

“Seiring dengan pemerintah provinsi dan dukungan CSR dari Bank Sulselbar banyak produk kreatif yang dapat dikembangkan di Sulawesi Selatan,” ungkap Liestiaty saat memberikan sambutan, Kamis (08/10/2020).

“Masukkan proposalnya untuk segera diseleksi,” imbuh istri orang nomor satu di Sulawesi Selatan ini.

Senada hal itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Luwu Timur, Nasrah menyambut baik dukungan Dekranasda Sulsel untuk mengembangkan produk kreatif dari daerah.

“Tentu ini angin segar bagi pelaku usaha produk kreatif dan dapat mengangkat kearifan lokal,” ujar Nasrah usai mengikuti pembukaan gelaran itu.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini juga dihadiri Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Luwu Timur, Hamris Darwis. (*)