Minggu, Juni 13, 2021

Kepala Ponpes DDI Mangkoso Imbau Alumni Perbanyak Bersyukur

Populer

BARRU, Linisiar.id – Kepala Madrasah I’dadiyah Ponpes DDI Mangkoso, Dr Muhammad Agus M,Thi tampil membawakan hikmah halalbihalal dalam acara temu kangen bertajuk SATU DEKADE re-UNION Uni Angkatan 2011 Pontren DDI Mangkoso (UNION), Minggu (23/05/2021).

Halalbihalal diselenggarakan di Pantai Seruni Lojie, Kecamatan Mallusettasi, Kabupaten Barru, Minggu (23/05/2021).

Dalam ceramahnya, Muhammad Agus membahas tentang kalimat “Alhamdulillah”. Menurutnya, kalimat Alhamdulillah merupakan wujud rasa syukur atau pengakuan sebagai seorang hamba atas nikmat Allah SWT serta segala karunia-Nya.

“Kalimat Alhamdulillah kedengarannya sangat singkat, akan tetapi memiliki makna yang sangat dalam. Diantaranya kata Ulama, alhamdulillah adalah kalimat yang diucapkan untuk mensyukuri segala nikmat Allah SWT dan di situlah letak keberkahan atas apa yang kita miliki,” kata Muhammad Agus.

Bahkan, dalam suasana halalbihalal lafal Alhamdulillah, kata dia, mesti diucapkan sebanyak-banyaknya. Sebab atas nikmat-Nya, acara berjalan dengan baik serta bisa berkumpul bersama.

Selain itu, menantu pimpinan Pontren DDI Mangkoso juga menyebutkan terselenggaranya acara halalbihalal sebagai salah satu bentuk kecintaan alumni terhadap DDI Mangkoso.

Oleh karenanya, Muhammad Agus menitipkan pesan agar para alumni khususnya yang tergabung di UNION dapat menjalankan hidup sesuai karakter DDI.

“Kecintaan kita kepada DDI tidak cukup dengan ucapan cinta atau pelaksanaan halalbihalal, tapi dibuktikan dengan menghidupkan karakter DDI dalam mewarnai kehidupan. Menghiasi diri dengan budi pekerti, baik akhlak, serta beriman dan berilmu,” imbuhnya.

Di akhir kegiatan, pengurus organisasi Uni Angkatan 2011 Pontren DDI Mangkoso dikukuhkan secara resmi.

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru