Gerak Cepat, Putri Dakka Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Luwu

Bagikan

LUWU, Linisiar.id – Bencana banjir terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat 3 Mei 2024. Banjir terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi.

Mendengar kabar tersebut, Pengusaha sukses asal Kota Palopo, Putri Dakka bersama Tim HEKKA, Tim Bravo dan Sahabat Putri Dakka (SPD) bergerak cepat untuk menyalurkan berbagai bantuan yang dibutuhkan warga yang terdampak banjir.

Tim HEKKA, Bravo dan sahabat Putri Dakka menyalurkan bantuan ke korba banjir di Kabupaten Luwu

“Waktu pertama kali mendengar bencana melanda, jujur saja hati saya sakit, membayangkan penderitaan warga yang terdampak,” kata Putri Dakka yang juga politisi Partai NasDem

Saat ini Putri Dakka bersama Tim HEKKA, Tim Bravo dan SPD terjun langsung menyalurkan bantuan kepada korban banjir berupa makanan, air bersih, perlengkapan sanitasi dan hal-hal yang dibutuhkan untuk bertahan dari situasi banjir.

“Kami bergerak cepat karena kami tahu betapa pentingnya bantuan ini bagi mereka yang terkena dampak banjir,” ungkapnya.

Sejauh ini, Putri Dakka memang dikenal sebagai orang yang paling peduli terhadap orang-orang yang mengalami kesulitan termasuk orang yang terkena dampak bencana. Bahkan dia orang pertama yang menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Luwu.

“Kami tidak bisa berdiam diri saat melihat orang-orang kesulitan. Itulah sebabnya kami bertindak bersama-sama, mari kita bantu mereka bangkit dari bencana ini,” pungkasnya.

Sebelumnya banjir dan longsor melanda sebanyak 13 Kecamatan di Kabupaten Luwu, Sulsel yang terjadi pada Jumat (3/5/2024) pukul 01.17 Wita.

Dari data BNPB, dalam peristiwa tersebut memakan korban jiwa dengan total 14 warga meninggal dunia akibat banjir dan longsor.