Selasa, September 27, 2022

Isra Mikraj, Rudianto Lallo Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan dan Pererat Silaturahmi

Populer

MAKASSAR, LINISIAR.ID – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, mengajak masyarakat menjadikan Isra Mikraj sebagai momentum meningkatkan keimanan sekaligus untuk memperat silaturahmi.

RL, sapaan akrab Rudianto Lallo, saat menghadiri peringatan Isra Mikraj di Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Senin (28/2/2022), mengatakan, banyak pelajaran yang dapat dipetik dalam peringatan Isra Mikraj ini, yang belum dapat diimplementasikan ke dalam kehidupan sehari-hari sebagai umat Nabi Muhammad SAW.

“Peningkatan ibadah yang utama. Jika dulunya hanya sekal-kali salat berjemaah, maka mulai hari ini mari kita tingkatkan,” ujarnya.

Di samping itu, alumni Pesantren Guppi Gowa ini, juga menyampaikan untuk terus meningkat amalan-amalan yang lain. Jika ibadah yang diwajibkan (salat lima waktu) telah dapat dipenuhi, maka sudah sepantasnya menambahnya dengan salat sunna lainnya yang dilaksanakan semasa hidup Nabi Muhammad SAW.

“Ini perlu disampaikan, siapa yang ibadahnya tertib, maka Tuhan menjanjikan kehidupan yang sejahtera, itu janji Tuhan,” katanya.

Sementara, Ketua Baznas Kota Makassar, Ashar Tamanggong, yang mengisi peringatan Isra Mikraj menyampaikan ada dua bagian perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam.

“Dianggap peristiwa penting, karena pada peristiwa itulah beliau mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam,” jelasnya.

Ashar mengungkapkan, Isra Mikraj atau perjalanan satu malam Nabi Muhammad SAW yang ditemani Malaikat Jibril dimulai dari Masjidil Haram, Mekkah menuju ke Masjidil Aqsa, Yerusalem lalu naik ke Sidratul Muntaha atau langit ketujuh untuk mendapatkan perintah salat lima waktu dari Allah SWT.

“Ada banyak yang ditemui Nabi Muhammad SAW dalam setiap langit yang dilewatinya sebelum mendapat perintah salat ini. Oleh karena itu, melalui peringatan Isra Mikraj ini, agar kita dapat meneladani hidup Nabi Muhammad SAW. yang utama salat lima waktu dengan berjemaah di masjid,” tutup Ashar. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru