Ini Penjelasan Kadis Kominfo Parepare tentang Aplikasi Pretty

aplikasi Pretty lebih friendly dan lebih mudah diakses netizen atau masyarakat melalui gadget atau ponselnya. Sebelumnya Pretty hanya dapat diakses melalui IP Adress

LINISIAR.ID, PAREPARE – Kepala Dinas Diskominfo Kota Parepare, HM Iskandar Nusu, menjelaskan aplikasi Pretty atau Parepare Smart City  Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Parepare dapat diakses di google playstore untuk android.

Olehnya, aplikasi Pretty lebih friendly dan lebih mudah diakses netizen atau masyarakat melalui gadget atau ponselnya. Sebelumnya Pretty hanya dapat diakses melalui IP Adress. 

Pretty kata Iskandar adalah dashbaord atau web portal yang berisi kumpulan aplikasi layanan dan informasi pemerintahan.

 “Masyarakat yang membutuhkan layanan pemerintahan berbasis virtual tidak perlu lagi bingung mencari-cari alamatnya di Google, cukup menginstal aplikasi pretty di Playstore, maka seluruh fasilitas layanan aplikasi telah tersedia disana,” katanya, Rabu (30/92020).

Saat ini Dinas Kominfo Parepare mengelola 60 subdomain yang ditautkan di website induk Pareparekota.go.id. Dari jumlah tersebut, 35 merupakan subdomain website dan 25 subdomain aplikasi. 

“Dan seluruhnya kini telah disatukan dalam satu dashboard sehingga lebih memudahkan dan lebih informatif dan masyarakat tidak perlu lagi sulit mendapatkan informasi dan berbagai layanan pemerintahan yang telah berbasis virtual,” terang Iskandar.

Program inovasi Pretty Diskominfo Parepare ini mendapatkan perhatian khusus dalam kegiatan pameran dan seminar Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II LAN Makassar, Rabu (30/92020).

Pretty Dinas Kominfo Parepare dinilai sebagai salah satu inovasi terbaik proyek perubahan peserta PKN LAN tahun 2020.  

Kepala Pusat (Kapus) Diklat Kemendagri Regional Makassar, TR Fahsul Falah, pun mengapresiasi inovasi Diskominfo Parepare tersebut.

Ia berharap aplikasi Pretty Diskominfo Parepare dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia guna mendorong percepatan layanan publik berbasis digital.(*)

editor: redo