Sabtu, Oktober 16, 2021

HMPS HK IAIN Palopo Gelar Seminar Keilmuan, Asisten III Jadi Narasumber

Populer

Palopo, Linisiar.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Keluarga (HK) Institut Agama Isalam Negri (IAIN) Kota Palopo gelar Seminar Keilmuan.

Kegiatan ini bertempat di Aula Serba Guna IAIN Palopo dengan tema “Pengaruh Covid-19 Terhadap Efektifitas Supremasi dan Penegakkan Hukum Di Kota Palopo” pada Rabu, 29 September 2021.

Seminar keilmuan ini dimoderatori oleh Atriani Lukman selaku Staf Divisi Keilmuan & Kaderisasi dan menghadirkan dua narasumber yakni Dr. H. M. Ishaq Iskandar, M.Kes.,M.M selaku Jubir Satgas Palopo dan Muhammad Ali Akbar, S.H (Hakim PN Palopo).

Pada kesempatan itu, Dr Ishaq Iskandar yang juga Asisten III Setda Kota Palopo membeberkan informasi perkembagan Covid-19 Palopo untuk tanggal 28 September 2021.

“Kemarin 2 penambahan positif covid-19 Palopo, sedangkan kasus aktif 12 orang, sembuh ada 4 orang, meningal tidak ada. Menginap dir umah sakit 5 orang serta isolosasi mandiri 7 orang,” katanya.

Menurutnya, yang harus kita perhatikan pada situasi pandemi saat ini adalah implementasikan Peraturan Pemerintah dan Peraturan Wali Kota oleh Satgas Covid-19 Kota Palopo.

“Olehnya itu, bagimana kita semua giat melakukan promosi serta edukasi bahaya Covid-19 ini. Bangunlah kolaborasi dengan semua pihak,” harapnya.

Ia menambahkan, perlu kita ketahui, produk-produk hukum pemerintah pusat terkait Covid-19.

Selain itu, Asisten III Setda Palopo, Dr Ishaq Iskandar mempresentasikan pencegahan Covid yang telah dilakukan, serta arah kebijakan 2021 pihak Pemerintah Kota Palopo. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru