Hasil PSM Vs Dewa Unied 2-1: Juku Eja Tekuk di kandangnya

Bagikan

PAREPARE, Linisiar.id – PSM Makassar harus menelan kekalahan di kandanganya sendiri atas Dewa United pada lanjutan pekan Kedua Liga 1 2023-2024, di Stadion Gelora B.J Habibie, Parepare, Sabtu (8/7/2023).

Tim tuan rumah PSM sempat unggul lebih awal di babak pertama lewat Kenzo Nambu. Namun demikian, Dewa United berhasil menutup kemenangan dengan skor 2-1.

Jalannya Pertandingan

Di awal babak pertama Kedua tim bermain dengan tempo cepat dengan saling jual beli serangan meski belum mendapat peluang berarti hingga menit 15.

PSM akhirnya sukses mencetak gol terlebih dulu pada menit ke-19 melalui Kenzo Nambu. Umpan Yance Sayuri yang sempat ditepis oleh kiper Sonny Marciano berhasil dimanfaatkan Kenzo lewat tandukannya.

PSM Makassar melakukan selebrasi usai Kenzo Nambu membobol gawang Dewa United. Foto: Pachemindstore

Tertinggal satu gol, Dewa United mulai bisa mengembangkan permainan dan keluar dari tekanan tim tuan rumah. Pada menit 30 mereka nyaris menorehkan gol lewat Majed Osman, tetapi sontekannya masih bisa dihalau oleh M. Reza Arya Pratama.

Lima menit kemudian, PSM kembali memberi ancaman. Namun, tembakan keras Wiljan Pluim ke tiang dekat masih belum menemui sasaran.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, pertandingan berjalan dalam tempo yang lambat sehingga kedua tim tak menghasillkan satu peluang pun. Alhasil, Everton Nascimento dan kolega tetap unggul 1-0 saat turun minum.

Dewa United berhasil membuat kejutan di awal babak kedua. Mereka sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 48 lewat tandukan terbang Dimitris Kolovos yang menyambar umpan manis Ady Setiawan.

Sepuluh menit berselang, PSM hampir mengembalikan keunggulan. Sayangnya, tendangan melengkung dari Pluim masih bisa diamankan Sonny Marciano.

Lima menit kemudian, tim besutan Bernardo Tavares itu lagi-lagi memperoleh peluang berbahaya. Akan tetapi, tendangan voli Everton Nascimento di mulut gawang lawan malah melambung jauh ke angkasa.

Tangsel Warriors hampir membalikkan skor pada menit ke-78 melalui Majed Osman. Namun sayang, tandukannya kurang bertenaga sehingga bisa dengan mudah diamankan oleh Reza Arya.

Di pengujung pertandingan, PSM mendapatkan nasib sial. Erwin Gutawa dikartu merah pada menit ke-90 sehingga tim tuan rumah harus melanjutkan permainan dengan 10 orang.

Keunggulan pemain itu pun sukses dimaksimalkan oleh Dewa United. Mereka berhasil mencuri gol kemenangan pada menit 90+4 lewat tandukan Alex Pereira yang memanfaatkan umpan manis Nasir. Alhasil, tim tamu mengamankan kemenangan 2-1 atas PSM.

Susunan pemain PSM Makassar vs Dewa United:

PSM Makassar (3-5-2): M Reza Arya Pratama; Ssafrudin Tahar, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa; Victor Dethan, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Yance Sayuri, M Arfan; Wiljan Pluim, Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares

Dewa United (4-3-3): Sonny Marciano; Ady Setiawan, Agung Mannan, Risto Mitrevski, Moch Zaenuri; Dimitrios Kolovos, Theo Fillo, M Iqbal; Egy Maulana Vikri, Alex Martins, Majed Osman.

Pelatih: Jan Olde Riekerink