Rabu, Desember 1, 2021

Dilantik Iwan Aras, Darmawan Sanusi Resmi Pimpin Kadin Wajo

Populer

WAJO, Linisiar.id – Darmawan Sanusi Resmi menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Wajo periode 2021-2021. Mantan ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Wajo terpilih secara Aklamasi dalam Musyawarah Daerah yang di Gelar di Mall Sallo, Minggu malam (24/10/2021).

Setelah terpilih, Darmawan Sanusi langsung dilantik. Ia menggantikan Plt Ketua Kadin Wajo, Harmansyah.
Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Kadin Sulsel yang juga Anggota DPR-RI, Andi Iwan Aras, Turut dihadiri oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Andi Iwan Aras dalam sambutannya, meyampaikan selamat dan harapannya kepada ketua Kadin Wajo, agar dapat membangun sinergi dengan pemerintah kabupaten Wajo yang berkaitan dengan usaha dan peningkatan perekonomian.

“Bagaimana kadin bisa mendorong anak muda untuk menjadi pengusaha jangan cuman berpikir untuk jadi ASN,  karena pemimpin itu lahir tidak hanya harus ASN, buktinya bupati wajo dan wakilnya adalah seorang pengusaha,” ujar Andi Iwan Aras.

Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, menurut Andi Iwan dibutuhkan usaha usaha yang ekstra untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, seperti usaha UMKM adalah sektor penyumbang pertumbuhan ekomini tertinggi di Indonesia.

“Dalam kondisi covid sekarang ini dibutuhkan usaha usaha ekstra. Kita ketahui seperti disampaikan tadi pak Bupati,  di mana pada tahun aggaran 2020/2021 sangat terpuruk di Wajo dengan pandemi covid.  Kadin kita harapkan ikut berperan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi, bagaimana mengeksplor seluruh sumber daya yang ada, bagaimana Kadin medatangkan investor untuk menanamkan modal di Kabupaten Wajo ini,” ujar Andi Iwan

Ia juga mengharapkan  bagaimana Kadin Wajo memberikan print out kepada pengusaha di Wajo pada masa covid-19 ini, bagaimana mereka mengembangkan dan menyelamatkan usahanya.

“Kadin juga harus memberikan perhatian pada pengusaha – pengusaha yang terdampak covid, sehingga  kadin ini dapat bermanfaat bagi onggotanya,” harap Iwan.

Lanjut Andi Iwan mengatakan dalam kesempatan itu, ia yakin kedepan Bupati Wajo, Amran Mahmud dapat mensejahterakan masyarakat dan memajukan pembangunan di Wajo

“Sehingga kita membutuhkan pempimpin pemimpin yang mampu melewati pase covid ini. Bersyukurlah kita di kabupaten wajo ini memiliki pemimpin yang cukup sabar dan tanguh mengatasinya. Kedepan saya yakin pak bupati dapat mensejahterakan masyarakat dan memajukan pembangunan di wajo. Kalau pemimpinya sudah bagus ngapain kita cari yang lain,” tegas Andi Iwan.

Semetara itu Bupati Wajo, Amran Mahmud  mengucapkan terima kasihnya kepada ketua Kadin Sulsel, Andi Iwan Aras datang melantik langsung. Amran Mahmud Optimis Kadin Wajo di Pimpin Darmawan Sanusi akan lebih maju.

“Saya tahu betul kemampaun ketua Kadin terpilih ini, saya tidak ragukan dia dalam organinasi, kadin Wajo ini akan lari kencang, akan lebih baik,” ucap Amran.

Amran mengharapkan Kadin Wajo dapat membantu wujudkan mimpi mimpinya, karena salah satu programnya adalah mencetak entrepreneur.

“Semoga program Kadin dapat membatu mewujudkan mimpi kami mencetak entrepreneur. Jiwa masyarakat wajo miliki jiwa niaga, jiwa perdagangan,” ungkap Amran.

Pelantikan pengurus Kadin Wajo ini turut dihadiri pengurus Kadin Sulsel diantaranya Darmawansa Muin, Firdaus Deppu, H. Kecana Rahim, H. Farid Sallatang, Harmansyah, Syahrir Firdaus, Petta Rais.(*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru