Debat Kedua Pilkada Pangkep, Anir-Lutfi Bakal Jadikan Perempuan Penopang Ekonomi Keluarga

PANGKEP, Linisiar.id – Paslon bupati dan wakil bupati Pangkep nomor urut 4, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) berkomitmen memberikan perhatian besar terhadap hak perempuan. Hal ini disampaikan Anir-Lutfi, saat menjawab pertanyaan moderator debat publik terkait gender.

Anir-Lutfi berupaya agar para ibu-ibu di Pangkep, ikut menjadi penopang ekonomi keluarga. Apalagi masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Berbicara gender, saya adalah seorang perempuan. Perempuan memiliki rasa yang sangat dalam dan peka melihat hal-hal yang terjadi pada kaum perempuan dan anak dan sekitarnya. Sehingga hal itu menjadi perhatian kami. Misalnya bagaimana kami mampu membuat program seorang ibu menopang ekonomi keluarga. Khususnya pada pandemi saat ini, dengan begitu Anir-Lutfi memberikan bantuan modal Rp10 Juta sehingga peran ibu sangat dibutuhkan meningkatkan ekonomi rumah tangga,” kata Anir saat menjawab pertanyaan moderator, Minggu, (15/11/2020).

Bukan hanya itu kata dia, pihaknya bakal melakukan pelatihan dan pengembangan bagi kaum perempuan.

“Sesuai dengan pengembangan dan penerapan ekonomi nasional, kita tuangkan melalui pengembangan skill bagi kaum perempuan, untuk menciptakan keahlian sehingga mengangkat perekonomian. Kaum perempuan kami orientasikan memiliki kemampuan teknologi sehingga mampu berkompetisi di era digital. Tak ada kata mendiskreditkan perempuan, karena saat ini perempuan lebih mampu dari yang dibayangkan,” jelas Anir. (*)