Belum Habis, Nicolas Cage Tampil Mengerikan di Film Mandy

Linisiar.ID – Banyak yang mengira Nicolas Cage sudah benar-benar habis. Menganggap karirnya menukik tajam ke bawah. Tidak heran, dalam waktu satu atau dua tahun terakhir, Nicolas Cage tampil di film-film yang dibuat “asal-asalan”.

Ia muncul di beberapa film yang disebut film ‘abal-abal’ seperti Left Behind The Trust, Vengeance: A Love Story, The Humanity Bureau, Looking Glass dan 211. Nicolas Cage pun tampil “seadanya”, padahal Nicolas Cage sangat mampu memainkan karakter-karakter hebat di film-film sebelumnya.

Nicolas Cage seakan ingin menjawab tantangan bahwa karirnya belum habis. Terbaru, sebuah film berjudul Mandy diikutsertakan dalam Sundance Film Festival pada tanggal 19 Januari 2018 yang lalu.

Dalam trailer film Mandy, Nicolas Cage menampilkan perannya sebagai seorang pria yang depresi dan tersesat dalam ketakutannya. Banyak yang memuji akting dari Nicolas Cage karena mampu memainkan karakternya sebagai Red Miller, pria yang hidupnya terguncang setelah sekelompok sekte menghancurkan keluarganya.

Cerita film ini mungkin sangat klise. Plotnya pun hampir sama dengan film-film yang menuntut balas dendam. Namun, secara keseluruhan film ini menampilkan aura, simbol dan visualisasi yang menakutkan.

Selain itu, sebagai sebuah film aksi, thriller, Mandy punya kekuatan berupa gambaran horor yang sangat Gore. Akan ada banyak pembantaian yang sadis di film ini.

Semua gambara ini mampu dimainkan dengan baik oleh seorang aktor yang disebut sudah “tamat” karirnya di dunia akting, yaitu Nicolas Cage. Perannya sebagai Red Miller mampu menjadi simbol dari gelap dan aura seorang pembunuh yang tidak kalah mengerikan dibandingkan dengan sekelompok sekte brutal yang mempertanyanyakan tentang konsep cinta dan Tuhan.

Film Mandy sendiri mendapatkan respon yang positif dari berbagai penilaian situs seperti IMDB. Hingga tulisan ini diterbitkan, Mandy mendapatkan nilai 7. Sementara itu Rotten Tomatoes memberikan nilai sebesar 7.5% untuk film ini.