Minggu, September 19, 2021

Arif Saleh: Pakai Batik Itu Keren Banget 

Populer

WAJO, Linisiar.ID – Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober ikut dimaknai M.Arif Saleh. Caleg DPRD Wajo Dapil I Kecamatan Tempe ini, ikut mengajak untuk terus membumikan dan menggunakan produk anak bangsa.

“Memakai dan menggunakan karya anak bangsa itu sesuatu dan keren banget Mas Bro. Jaman now itu adalah memakai batik,” ajak Arif Saleh, Selasa 2 Oktober.

Menurut Arif, karya dan produksi anak bangsa tak kalah hebatnya dari produk luar negeri. Apalagi batik, kini menjadi salah satu khas Indonesia yang sekarang sudah menjadi pakaian wajib.

Ia menaruh harapan, membumikan batik di dalam negeri, bisa diikuti juga dengan memasarkan dan menggaungkan produk lainnya. Seperti khas Wajo, yakni kain tenun sutera.

“Kita harus memaknai lebih luas tentang hari batik, yakni ikut membumikan produk dalam negeri lainnya. Termasuk sutera, atau kerajinan khas anak bangsa,”tambah pemilik nomor urut 7 ini melalui Partai Nasdem.

Di momentum hari batik, secara khusus Arif Saleh berharap, agar potensi kerajinan khas Wajo, seperti Sutera maupun kain batik, bisa lebih ditingkatkan, dan punya pangsa pasar tersendiri.

Salah satunya, saran Arif, corak atau gambar sutera dan batik Wajo bisa memasukkan ikon daerah. Seperti lontara, atau gambar tokoh pejuang asal Bumi Lamaddukeleng.

“Ini juga bisa mengangkat atau mempromosikan kearifan lokal budaya kita ketika hasil kerajinan ini dikenakan setiap saat. Dan intinya kalau mau keren, pakai produk dalam negeri,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru