Arab Saudi Buka Umrah Jamaah Internasional, Sekjen DPP AMPHURI: Kabar Gembira Bagi Kita Semua

Sekretaris Jenderal DPP AMPHURI, Muhammad Farid Aljawi

MAKASSAR, Linisiar.id – Pemerintah Arab Saudi resmi membuka kembali ibadah umrah setelah ditutup beberapa bulan karena pandemi Covid-19.

Pemerintah Arab Saudi juga mulai memperbolehkan jamaah internasional melakukan ibadah umrah, namun hanya warga asing dari negara yang aman Covid-19 yang diizinkan untuk umrah.

Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (DPP AMPHURI) menyambut gembira kebijakan pemerintah Arab Saudi itu.

“Alhamdulillah ini kabar gembira bagi kita semua. Insya Allah per 1 November 2020 pelaksanaan ibadah umrah bagi negara-negara yang diizinkan oleh pemerintah Arab Saudi sudah bisa dilaksanakan, salah satunya termasuk negara Indonesia,” kata Sekretaris Jenderal DPP AMPHURI, Muhammad Farid Aljawi, dalam video yang diunggah akun Instagram @tursinatours.

Farid Aljawi dalam videonya menambahkan, namun pemerintah memberikan berapa ketentuan terkait dengan protokol Covid-19.

Pertama, jamaah yang berangkat harus berusia 18 sampai 50 tahun dan yang berusia diatas 50 tahun sementara belum diperbolehkan.

Kedua, jamaah tidak memiliki penyakit penyerta, kemudian lanjutnya jamaah wajib menyerahkan bukti bebas Covid-19 beserta hasil tes PCR atau swab test.

Video selengkapnya dapat dilihat di akun Instagram (IG) @tursinatours. (*)