Senin, Juni 14, 2021

Andi Hadi Ibrahim Ingatkan Masyarakat Tentang Bahaya Kerusakan Lingkungan

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Anggota DPRD Kota Makassar, Andi Hadi Ibrahim menggelar sosialisasi peraturan daerah (Perda) nomor 9 tahun 2016 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di Hotel Dalton Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan, Rabu (14/4/2021).

Pada kesempatan itu, Ustad Hadi sapaan akrabnya, mengingatkan masyarakat tentang bahaya lingkungan jika tak dikelola dengan baik. Olehnya itu, perlu perhatian seluruh elemen melakukan perhatian terhadap sektor ini.

“Poin yang saya sampaikan itu bagaimana pentingnya kita mengelola lingkungan hidup. Karena, jika tidak perhatikan maka dampaknya sangat luar biasa,” tegas Hadi.

Kemudian, sambung ketua fraksi PKS DPRD Kota Makassar ini, regulasi hadir bertujuan mengajak masyarakat perhatikan lingkungan hidup. Utamanya dalam konteks pengelolaan yang ada di sekitar.

“Lingkungan hidup itu titipan tuhan. Jadi, tidak boleh asal-asalan sebab dampaknya sangat berbahaya,” ungkapnya.

Sementara, Narasumber Kegiatan, Sudirman L Rajamuddin menjelaskan, konsep cinta tuhan itu melalui alam dan itu cara menampak dirinya ke manusia. Sehingga, mencintai alam berarti mencintai tuhan dan sebaliknya.

“Alam ini ciptaan tuhan. Itu berdasarkan filsuf islam Ibnu Al Arabi. Menyianyiakan alam berarti menyianyiakan tuhan,” beber Sudirman.

Selain itu, Sudirman mengatakan kitab suci Alquran juga menyinggung soal alam. Dimana, Allah meminta manusia menjadi khalifah namun ditentang oleh malaikat yang lainnya.

“Tapi Allah tahu semua yang kita tidak ketahui. Karena, pelestarian alam adalah tanggung jawab kita bersama,” jelasnya.

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru