Ambruk Dilintasi Truk PDAM, Camat Makassar Instruksikan Perbaikan Jembatan Kalampeto

MAKASSAR, Linisiar.ID – Sehari setelah ambruk, Camat Makassar Alamsyah Sahabuddin segera menginstruksikan aparat di wilayahnya untuk memperbaiki Jembatan Kalampeto.

Perbaikan perlu segera dilakukan karena jembatan yang menghubungkan Kelurahan Barana dan Maccini Gusung tersebut, merupakan jalur strategis dalam aktivitas sehari-hari masyarakat.

“Insha Allah kita akan segera koordinasikan ke pihak terkait. Tadi pagi saya sudah memanggil Lurah Barana, Nurmiah, untuk segera dilakukan upaya perbaikan agar warga bisa kembali menggunakan jembatan ini,” katanya saat meninjau langsung kondisi terkini jembatan kanal yang terletak di Jl. Kalampeto Kelurahan Barana Kecamatan Makassar, Senin (08/10/2018).

Sehari sebelumnya, Jembatan Kalampeto, yang terletak di Kelurahan Barana, Kecamatan Makassar, ambruk saat dilintasi mobil tangki PDAM Makassar, pada Minggu kemarin (7/10/2018).

Mobil tersebut melintas guna memenuhi kebutuhan konsumsi air bersih masyarakat sekitar.

Humas Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar, Hamka Darwis menyebutkan, ambruknya jembatan Kalampeto itu disebabkan jembatan sudah tergolong sangat lama.

Oleh DPU, jembatan tersebut akan diperbaiki tahun ini. Bukan hanya Kalampeto, jembatan tua di sejumlah wilayah lain juga akan diperbaiki.

“Karena sudah tua, makanya jembatan Kalampeto mau direkonstruksi tahun ini, serta beberapa jembatan lainnya yang ada di wilayah kota Makassar,” ujarnya.