Senin, Agustus 2, 2021

Yuk, Intip Profil Abigail Gresela, Puteri Pariwisata Luwu Utara Yang Juga Mahasiswi Unifa Makassar

Populer

Luwu Utara, Linisiar.id – Kalau membahas Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) tentu tidak akan ada habisnya.

Kabupaten dengan sebutan Bumi Lamaranginang ini terkenal dengan eksotik alamnya serta keunikan ragam budaya dan kuliner. Saat ini Luwu Utara sudah banyak dilirik oleh para wisatawan lokal maupun luar kota.

Pesan ini yang selalu disampaikan oleh Puteri Pariwisata Kabupaten Luwu Utara 2021, Abigail Gresela.Abigail, sapaan karib Puteri Pariwisata Kabupaten Luwu Utara 2021 ini siap mempromosikan potensi wisata yang ada di Sulawesi Selatan khususnya di daerah tanah kelahirannya yaitu Kabupaten Luwu Utara.

Pemilik akun Instagram @abigailpasande anak dari pasangan bapak Darmawansyah Pasande dan ibu Vonny Yuniarti ini lahir di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, 17 Agustus 2003.

Abigail menempuh pendidikan dasar di Sekolah Dasar 162 Minanga Tallu, Kabupaten Luwu Utara. Abigail lulus pada tahun 2016.

Kemudian ia melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Palopo dan lulus pada tahun 2018. Setelah itu, Abigail melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Palopo dan lulus pada tahun 2020.Abigail, gadis tinggi 165 cm saat ini masih berstatus mahasiswi di Universitas Fajar (Unifa) Makassar dengan mengambil jurusan Hubungan Internasional.

Memiliki Hobi Dance dan Make Up, serta dinobatkan sebagai Duta Pariwisata Inner Beauty 2019, Ia juga pernah mengikuti lomba Developmental Basketball League (DBL) di  Bogor pada tahun 2018 dan tahun ini dirinya dinobatkan sebagai Puteri Pariwisata Kabupaten Luwu Utara.

Prestasi ini tidak langsung membuatnya berpuas diri. Meraih prestasi pada ajang lain, baik tingkat nasional dan internasional masih menjadi target dan motivasinya saat ini.

Tidak kalah penting lagi, akan melanjutkan misinya untuk turut serta mempromosikan potensi wisata di Sulsel khususnya di Luwu Utara.

“Sebagai Puteri Pariwisata Luwu Utara, saya percaya bahwa potensi di Sulsel ini tidak kalah bagusnya dengan potensi wisata yang ada di luar Sulsel terkhusus di Kabupaten Luwu Utara tanah kelahiran saya,” kata Abigail kepada Linisiar.id melalui pesan WhatsApp, Sabtu (17/7/2021).Juara Harapan 1 Puteri Pariwisata Kota Palopo 2019 ini juga memiliki target bisa menjadi juara satu pada ajang yang akan dia ikuti yaitu Puteri Pariwisata Sulawesi Selatan 2021 dan ingin menjadi mahasiswi aktif di kampus agar bermanfaat untuk kedepannya.

Tidak hanya itu, di usianya yang 17 tahun ini, Abigail mempunyai impian ingin terus menjadi pemuda berprestasi yang maju tanpa batas dan mengembangkan diri agar lebih baik lagi kedepannya.

“Jika terpilih menjadi Puteri Pariwisata Sulawesi Selatan 2021 di ajang nanti, saya akan terus mempromosikan¬† wisata yang ada di Sulawesi Selatan agar dikenal luas dan mengedepankan wisata yang ada di sulsel terkhusus nya di daerah yang saya wakili Luwu Utara,” janjinya.Sambungnya, dimana Luwu Utara memiliki potensi wisata yang saat ini dikembangkan yaitu Rongkong.

“Karena saya percaya bahwa Rongkong adalah wisata alam yang sangat indah dan tidak kalah dengan potensi wisata daerah yang lainnya,” tambahnya.

“Dan saya ingin terus menginspirasi para pemuda untuk menemukan jati dirinya dan sharing melalui sosial media,” pintanya

Terakhir, “Saya ingin menjadi pemuda yang mengembangkan diri bersama teknologi tanpa melupakan kebudayaan lama,” harapnya. (Fatmawati)

Ingin kenal lebih dekat dengan Abigail, berikut data dirinya:

Nama Lengkap: Abigail Gresela

Nama Panggilan: Abigail

Tempat / Tanggal Lahir: Masamba, 17 Agustus 2003

Agama: Kristen Protestan

Nama Ayah: Darmawansyah Pasande

Nama Ibu: Vonny Yuniarti

Alamat Rumah: Perumahan Anggrek, Blok. CC 11, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan

Tinggi: 165 cm

Berat Badan: 48 Kg

Hobi: Dance dan Make up

Riwayat Pendidikan:

SD 162 Minanga Tallu, Kabupaten Luwu Utara (2011-2016)

SMPN 4 Palopo (2016-2018)

SMAN 5 Palopo (2018-2020)

Universitas Fajar (Unifa) Makassar (2020 – Sekarang)

Penghargaan:

Puteri Pariwisata Luwu Utara 2021

Duta Pariwisata Inner Beauty 2019

Harapan 1 Puteri Pariwisata Kota Palopo 2019

Peserta lomba Developmental Basketball League (DBL) Bogor 2018

Sosial media:

Instagram: @abigailpasande

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru