WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur ‘Vacation Mode’, Bisa Bebas Gangguan Notif

Linisiar.ID – Sebagai aplikasi chatting pengguna terbanyak di dunia, WhatsApp terus melakukan pembaruan. Sederet fitur diluncurkan untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan para pengguna.

Apa lagi untuk menangkal gangguan saat pengguna tak ingin dipusingkan dengan kebisingan yang diakibatkan grup WhatsApp.

WABetaInfo pada Kamis (18/10/2018) merilis bahwa WhatsApp tengah bersiap-siap menghadirkan dua fitur terbaru, yakni vacation mode atau mode liburan dan silent mode atau diam mode.

Cara kerja ‘mode liburan’ ini kemungkinan akan mengarsipkan pesan atau obrolan terlebih dahulu, sebelum pengguna membuka WhatsApp. Bisa jadi agak mirip dengan ‘mode diam’, di mana jika itu diaktifkan, maka pesan yang masuk tidak akan ditayangkan secara pop up, dan tanpa dering.

Mode liburan bisa menjadi cara yang bermanfaat untuk mengabaikan pesan dari grup, maupun pesan pribadi yang tak ingin Anda ikuti, selama liburan. Dengan begitu, tak perlu repot ganti nomor atau keluar dari grup dan memblokir orang tertentu.

Selain kedua fitur tadi, WhatsApp akan menghadirkan linked accounts. Fitur ini memungkinkan kita menghubungkan akun Instagram dengan WhatsApp. Sejauh ini belum dijelaskan apa fungsi dari fitur tersebut.

Namun WABetaInfo memperkirakan, Linked Account kemungkinan bisa digunakan pengguna untuk memposting status atau stories yang sama dengan yang diposting di Instagram, atau memungkinkan pengguna menemukan password yang hilang di antara akun yang satu dan lainnya.

Belum diketahui kapan fitur ini akan tersedia secara resmi. Namun seharusnya, keduanya akan segara hadir dalam waktu dekat.