Kalau Ndak Mau Ngos-ngosan di Apartemen, Pakai Solusi Ini

LINISIAR.ID, MAKASSAR – Internet telah membantu pesatnya teknologi digital hingga saat ini. Sejumlah inovasi dan aplikasi online pun hadir untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhannya.  

Dengan sejumlah fitur layanan, aplikasi online tersebut telah mengubah kebiasaan lama menjadi sebuah gaya hidup baru masyarakat masa kini dengan hanya menggunakan smartphone di genggaman tangan.

Kehadiran aplikasi online tersebut pun mampu memangkas waktu dan menghemat energi manusia dalam beraktivitas memenuhi keperluannya. Bahkan, kehadiran aplikasi online membuka sejumlah peluang usaha dan bisnis model baru.

Selain aplikasi layanan transportasi online seperti ojek atau taksi online, aplikasi layanan jasa lainnya pun hadir untuk memudahkan segala aktivitas dan keperluan masyarakat. Salah satunya adalah aplikasi Solusi Bayar.

Aplikasi rintisan pengusaha muda di Sulsel, Rudihartono, sejak tahun 2018, memberikan beragam layanan fitur pembayaran tagihan bulanan dan model transaski yang dapat diselesaikan hanya dengan beberapa klik.

Bukan itu saja, Aplikasi Solusi Bayar kini juga memiliki fitur layanan terbaru yaitu Solusi Apartemen sangat membantu hunian apartemen, khususnya penghuni apartemen untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Melalui fitur Solusi Apartemen, penghuni bisa memenuhi segala kebutuhannya tanpa keluar kamar. Apalagi naik-turun lift menjemput pesanan di area lobi.

Selain itu, fitur Solusi Apartemen menyediakan menu jasa titip dan pemesanan yang dapat dimanfaatkan penghuni apartemen.

“Jadi penghuni apartemen tidak perlu lagi repot dan merasa capek jika selama ini biasanya harus naik turun lift untuk mengambil pesanan di area lobi atau sebaliknya,” tutur Rudihartono.

Biasanya penghuni apartemen itu harus turun ke lobi untuk mengambil barang atau paket yang sudah dipesan melalui layanan seperti Gofood, Grabfood, paket kiriman, laundry, dan lainnya.

Apalagi, pengunjung atau orang yang bukan penghuni apartemen tentunya tidak leluasa untuk masuk atau naik ke dalam apartemen sehingga mereka biasanya hanya dibolehkan sampai di lobi atau ruang tunggu apartemen.  

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur Solusi Apartemen ?

Pemesan yakni penghuni apartemen cukup membuka fitur Solusi Apartemen di Aplikasi Solusi Bayar yang dapat di unduh di playstore.

Kemudian klik Jasa Titip, nantinya akan ada pilihan jenis titipan, hingga unit kamar dan pesan yang akan terkirim ke mitra Solusi Bayar yang harus di input.

Untuk penghuni yang ingin membeli makananan atau kebutuhan rumah tangga lainnya, fitur Solusi Apartemen ini juga akan menampilkan toko/warung yang berada di area apartemen.

Toko/warung tersebut juga telah menjadi mitra Aplikasi Solusi Bayar. Jadi, penghuni apartemen cukup memilih toko kemudian memesan produk yang diinginkan.

Setelah itu, pesanan akan terhubung langsung kepada pemilik toko/warung. Selanjutnya pesanan akan diproses dan diantarkan hingga depan unit apartemen.

Pemesan nantinya akan dikenakan tarif biaya pengantaran. Namun tidak usah khawatir karena tarif dari aplikator sangat murah.

“Tarifnya tentunya tak sebanding dengan waktu, tenaga, dan lainnya ketika kita atau penghuni apartemen harus naik turun untuk menjemput pesanan di lobi,” terang Rudi, sapaan Rudihartono.

Untuk fitur Solusi Apartemen pada Aplikasi Solusi Bayar, saat ini baru beroperasi di Apartemen Vidaview Makassar dan akan beroperasi secara bertahap di seluruh apartemen di Indonesia.(*)