Walikota Palopo Naikkan Biaya Operasional Kader Dasawisma

Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Palopo, Farid Kasim Judas.

PALOPO, Linisiar.id – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palopo kembali menyalurkan secara simbolis buku rekening untuk para kader dasawisma di Indoor Saokotae, Kota Palopo, Jum’at (6/11/2020).

Kali ini, para ketua, pengurus, dan kader dasawisma dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Sendana, Wara Timur, dan Kecamatan Wara Selatan yang menerima.

Pada kegiataan ini, mereka yang hadir wajib mengikuti protokol kesehatan. Buku rekening diserahkan secara simbolis oleh walikota.

Plt Kadis PPKB Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) menyampaikan, pemberian buku rekening untuk dasawisma dilakukan secara bergiliran demi menghindari kerumunan di masa pandemi Covid-19.

FKJ menyampaikan, Kota Palopo sudah ditetapkan sebagai peringkat tertinggi di Provinsi Sulsel dalam pencapaian akseptor KB.

“Hal ini tentunya (peringkat tertinggi) karena kita bekerja tim, bekerja dengan solid, dan tentunya juga tidak lepas dari peran ibu-ibu dasa wisma,” ungkap Farid Kasim di hadapan para kader dasa wisma.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo dr. H. Utiasari Judas, M.Kes berharap, dasawisma di Kota Palopo dapat lebih optimal mengambil peran dan fungsi dalam masyarakat.

Sesuai tema yang diusung pada kegiatan ini, yakni “optimalisasi  peran dan fungsi kelompok dasawisma untuk peningkatan kesehatan dan kesejahteraan keluarga.”

Walikota Palopo HM Judas Amir, MH pada kesempatan yang sama berharap para kader dasa wisma dapat berperan aktif di lingkungan masing-masing.

Menjadi agen pemerintah dalam setiap pelaksanaan program dan kebijakan pemerintah kepada masyarakat

Walikota akan menaikkan biaya operasional dasa wisma, dari Rp 80.000 menjadi Rp 100.000 per bulan.

Hadir pula Ketua DWP Kota Palopo Iznada Firmanza, pengurus TP PKK Kota Palopo, camat, lurah, serta kader dasawisma dari Kecamatan Sendana, Wara Timur, dan Wara Selatan. (*)