Wali Kota Parepare Dukung Sekdanya di Ajang PPT Teladan 2020, Ini Profil Iwan Asaad

LINISIAR.ID, PAREPARE – Wali Kota Parepare, H Taufan Pawe, mendukung pejabatnya, Sekretaris daerah Kota Parepare, Iwan Asaad, dalam ajang  Anugerah ASN 2020, penghargaan bagi Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Teladan 2020.

Taufan Pawe memberikan restu dan rekomendasi kepada Iwan Asaad karena pejabat eselonnya tersebut dianggap pantas dan memenuhi syarat karena kiprah dan kinerjanya yang inovatif sebagai ASN di Parepare selama ini.

“Beliau memiliki integritas tinggi dan berkinerja baik. Saya mendukung beliau,” ungkap Taufan Pawe, belum lama ini.

Menurutnya, Iwan Asaad pantas menjadi suri teladan di kalangan ASN bahkan masyarakat. Wali Kota Parepare sudah mengeluarkan surat rekomendasi  kepada Iwan Asaad untuk diusulkan mengikuti Anugerah ASN 2020 yang dilaksanakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Dukungan sama datang dari sejumlah ASN Pemkot Parepare diantaranya dari salah seorang ASN lingkup Diskominfo Parepare, Arwah Rahman, yang akarab disapa Pak laode.

Melalui akun facebooknya, Arwah Rahman memposting dukungan kepada mantan atasannya di Bagian Humas dan Kominfi Parepare itu.

“Yuk, Dukung H Iwan Asaad (Sekda Kota Parepare) sebagai PPT Teladan Kemenpan RB 2020. Figur yang sangat menginspirasi, cerdas dan bertanggung jawab,” posting Arwah Rahman di akun facebooknya, @Arwah Rahman La Ode.

Iwan Asaad sebelumnya pernah menjabat Kepala Bagian Humas Pemkot Parepare selama beberapa tahun, serta Sekretaris dan Kepala Dinas Kominfo Parepare.

Iwan Asaad AP Msi, menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Parepare pada tahun 2018 setelah meraih nilai tertinggi dalam seleksi terbuka Sekda.

Alumni STPDN 1997 yang juga teman kuliah Bupati Bantaeng, Ilhamsyah Azikin, itu dilantik sebagai Sekda Parepare pada 22 Oktober 2018 oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Berikut profil Iwan Asaad

Nama: H Iwan Asaad AP Msi

Lahir: Palopo, 4 April 1973

Jabatan saat ini: Sekretaris Daerah Kota Parepare

Istri/Anak: Erni Erawati/Dhani Ihza Erawan, Dheni Putra Erawan, Dhion Alfattaahrazzaq Erawan

Pendidikan:

* SMA 3 Palopo

* STPDN Jatinangor, Bandung

* Universitas Indonesia Program Magister Pembangunan Sosial

Jabatan sebelumnya:

* Kabag Humas Parepare

* Kadis Kominfo Parepare

* Kepala Bappeda Parepare

* Plt Kadisdukcapil Parepare

* Plt Kepala BPBD Parepare

* Plt Sekda Parepare

Medsos:

Instag: iwan.asaad

Facebook : iwan.asaad