Tundukkan Bank Mandiri, Tim Basket Pallawa Tembus Final

MAKASSAR, Linisiar.id – Tim Pallawa Basketball akhirnya sukses menembus laga final dalam pertandingan Liga Ewako Pertamina.

Sebelumnya, pada babak semifinal yang berlangsung di Lapangan Basket Peertamina, Jalan Garuda, Makassar, Pallawa berhasil menundukkan Tim Basket Bank Mandiri dengan skor 32-28.

Pada laga semifinal tersebut, Nando menjadi bintang utama kemenangan Pallawa BasketballĀ atas Mandiri Bassketball dengan sumbangsih 27 poin dan 5 rebounds.

Selain itu kapten tim Jamal Fatur Rakhman atau disapa Jamie juga bermain apik dengan mencatatkan 15 poin dan 7 rebounds sepanjang laga tersebut.

“Buat saya, keberhasilan ini adalah berkat kerja keras semua pihak, mulai dari pemain hinggga coaching staf. Kami bekerja sama dengan baik dan mampu menjalankan game plan yang ada,” ujar Jamal.

Pada laga ini, Jamal secara khusus memerintahkan para pemainnya untuk menjaga ketat dua guard andalan tim Bank Mandiri agar tidak berkutik.

“Tujuannya agar tim Bank Mandiri tidak mencetak poin. Terbukti, strategi itu berhasil,” kata Jamal.

Di kuarter pertama hingga kuarter keempat tim Pallawa tidak memberi kesempatan pada tim Bank Mandiri agar tidak melampaui skor dari Pallawa hingga skor akhir menjadi 36:28 untuk kemenangan Pallawa Basketball.

Di final yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (14/12/2019), Pallawa Basketball akan menghadapi tuan rumah Pertamina. (*)