Minggu, November 27, 2022

Kompetisi Panjat Tebing Sulsel “Panglima ta” Berakhir, Atlit Putra Makassar Juara

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, menutup kejuaraan panjat tebing Sulawesi Selatan bertajuk “Sirkuit Daerah Panjat Tebing Panglimata’ Kodam XIV Hasanuddin Series” Senin (18/07/2022). Kompetisi yang dilaksanakan oleh FPTI Sulsel tersebut berlangsung selama dua hari 17-18 Juli, di Venue Panjat Tebing Lapangan Hasanuddin, Jl. Jend. Sudirman Makassar.

Dalam sambutannya, Pangdam menegaskan bahwa kompetisi yang diselenggarakan selama dua hari ini bukanlah hal yang mudah, para peserta telah berkompetisi dan berupaya semaksimal mungkin dengan segala kemampuan terbaiknya untuk meraih yang terbaik.

“Hasil yang diraih ini, tentunya merupakan hasil nyata dari latihan yang telah dilakukan selama ini. Saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta, atas kontribusinya dalam menyukseskan kegiatan ini, dimana tiap-tiap peserta telah menunjukkan semangat berkompetisi yang tinggi selama pertandingan berlangsung,” Jelasnya.

Lebih lanjut Pangdam juga mengapresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras dan tanggung jawab pihak penyelenggara dalam menyelenggarakan Kompetisi Panjat Tebing “Panglimata’ Kodam XIV Hasanuddin Series” FPTI Sulsel ini, sehingga seluruh rangkaian pertandingan dapat berjalan aman dan tertib. “Saya mengapresiasi para panitia khususnya FPTI Sulsel selaku penyelenggara kegiatan yang terbilamg sukses menggelar kegiatan ini. Kedepan, saya berharap fasilitas dan sarana bagi para atlit bisa lebih diperhatikan, sehingga menumbuhkan motivasi dan semagat para atlit untuk lebih berprestasi,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Harian FPTI Sulsel Muhammad Yulianto Badwi dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur karena olahraga yang dilaksanakan ini adalah olahraga beresiko tinggi dan sampai akhir dari babak penyisihan, semi final dan final tidak ada kejadian insiden.

Tidak lupa, Pihaknya pun menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya atas support Pangdam Hasanuddin dalam pelaksanaan kompetisi ini.

“Sebelum saya tutup tidak lupa saya berikan penghargaan setinggi-tingginya atas support bapak Panglima Kodam XIV/Hasanuddin yang luar biasa, terimakasih bapak Panglima,” Ucapnya.

Turut hadir dalam penutupan Kompetisi panjat tebing tingkat Sulsel yakni, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina kartika.

Andi Ina saat ditemui wartawan menjelaskan ikut mendukung peningkatan serta pengembangan para atlit panjat tebing sulsel dengan mendorong adanya sarana dan prasarana panjat tebing di Sulsel. “Insya Allah melalui Dispora Sulsel yang menjadi induk prestasi olah raga, saya khususnya akan berkomunikasi dengan seluruh anggota DPRD Sulsel terkait anggaran untuk mensupport fasilitas seluruh cabang olah raga di Sulsel khususnya Panjat Tebing,” Jelasnya.

Untuk diketahui hasil kompetisi sirkuit daerah panjat tebing Panglimata’ Kodam XIV/Hasanuddin yakni untuk nomor lead Lead Putri, Samsinar dari FPTI Pangkep menduduki peringkat pertama, Medali Perak oleh Siti Nurul Ikhtida dari FPTI Pangkep, sementara Medali Perunggu diraih oleh Zahrani Rahmadani dari FPTI Makassar.

Untuk nomor Lead Putra yang Meraih Medali Perunggu Andi Milano Ramadhan dari FPTI Pangkep, Medali Perak oleh Putra Adit Rian dari FPTI Pangkep, dan yang meraih Medali Emas Mahesa Caesar dari FPTI Makassar dan untuk Atlet Favorit Putra adalah Aldi dari FPTI Pinrang. Sementara Atlet Favorit Putri diberikan kepada Rasti dari FPTI Luwu Timur.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru