Minggu, November 27, 2022

Kejuaraan Panjat Tebing Resmi Digelar, Pangdam: Akan Jadi Kejuaraan Tahunan

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Kejuaraan panjat tebing Pangdam XIV Hasanuddin Cup resmi digelar pada Minggu (17/7/2022) pagi, di Lapangan Hasanuddin Makassar.
Kejuaraan yang diikuti 100 atlet dari 21 Kabupaten dan Kota di Sulsel ini, dibuka langsung oleh Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki.

Dalam Sambutannya, Pangdam XIV Hasanuddin mengingatkan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan agar menyediakan sarana dan prasarana bagi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulsel. Dengan maksud agar para atlit bisa mendapatkan sarana latihan menghadapi momen kejuaraan-kejuaraan tingkat nasional.

“Kadispora Sulsel sudah berjanji akan membangun lapangan bagi FPTI Sulsel. Mudah-mudahan ini bisa terealisasi agar atlet panjat tebing Sulsel makin termotivasi untuk berprestasi,” kata Pangdam dihadapan para atlit panjat tebing.

Selain itu, Pangdam juga berjanji akan menjadikan kejuaraan panjat tebing ini dalam kalender ruting setiap tahunnya. “Siapapun yang jadi panglima, Kodam XIV Hasanuddin tetap akan menggelar event ini di tahun-tahun selanjutnya,” Tegasnya yang disambut aplaus.

Secara khusus Pangdam memberi apresiasi pengurus FPTI Sulsel, pemprov Sulsel, KONI Sulsel, dan seluruh pihak yang berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini. Pangdam mengatakan semula event ini akan digelar di kawasan Center Point of Indonesia. Tetapi karena tidak mendapat izin dari pemerintah provinsi, lokasinya dipindahkan ke lapangan Hasanuddin.

Ketua FPTI Sulsel, Imam Subekti yang memberi sambutan juga mengapresiasi terselenggaranya turnamen ini. Imam mengatakan kejuaraan ini terselenggara atas inisiatif dan bantuan dari Pangdam XIV Hasanuddin. Ia berharap turnamen ini berkelanjutan setiap tahunnya.

Pembukaan turnamen dihadiri sejumlah pejabat. Termasuk Ketua DPRD Sulsel, Hj Andi Ina Kartika Sari, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis, Sekum KONI Sulsel, Mujiburahman, Kadispora Makassar, Andi Patiware, dan sejumlah undangan lainnya.

Arwin yang hadir mewakili gubernur Sulsel mengatakan pihaknya sudah merencanakan pembangunan venew panjat tebing di kawasan olahraga Sudiang. “Insya Allah akan dibangun segera karena Sulsel akan menjadi tuan rumah sirkuit nasional panjat tebing 2023,” kata Arwin yang disambut aplaus ratusan atlet panjat tebing.

Turnamen ini akan berlangsung hingga Senin, 18 Juli. Sebanyak 100 atlet dari 21 kabupaten dan kota di Sulsel berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru