Sabtu, November 26, 2022

Tim Mahasiswa FK Unhas Runner Up Respiquizz 2022

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Tim mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil meraih gelar runner up dalam ajang Respiquizz 2022, Minggu (19/6/2022). Keduanya adalah Aria Adiputra Yusuf dan Karen Kurnia, mahasiswa FK Unhas angkatan 2019.

Respiquizz ini adalah perlombaan tahunan bagi mahasiswa kedokteran tingkat internasional mengenai ilmu respirasi, dari salah satu kegiatan The 23rd International Meeting on Respiratory Care Indonesia (RESPINA) 2022, yang diselenggarakan secara hybrid oleh The Society of Respiratory Care Indonesia, di Jakarta.

Dalam perlombaan yang diikuti 17 tim dari beberapa FK kampus se-Indonesia, termasuk juga dari negeri tetangga, mahasiswa FK University of Philipines, mahasiswa FK Universitas Gajah Mada meraih juara pertama, mahasiswa FK Unhas juara kedua, dan mahasiswa FK Universitas Indonesia juara ketiga.

Menurut Karen, sebelum lolos ke babak final, keduanya berhasil lolos dalam penyisihan CBT (computer based test) pada 28 Mei lalu.

“Finalnya ada 2 ronde, ronde pertama tiap tim menjawab 10 soal dalam waktu 3 menit. Ronde kedua itu, masing-masing peserta dari setiap tim menjawab 5 soal,” ungkap Karen.

Karen menambahkan, keberhasilannya meraih gelar runner up dalam Respiquizz 2022 ini, berkat bimbingan dari para dosen pembimbing yang dipimpin Dr. dr. Irawati Djaharuddin, Sp.P(K), selaku Ketua Program Studi Spesialis Pulmonologi FK Unhas.

“Yang membuat FK Unhas bisa menang
bimbingan dari dokter senior, yang selalu mendampingi dan menyediakan fasilitas pendukung,” pungkas Karen.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FK Unhas Dr dr Andi Alfian Zainuddin M.KM, mewakili pimpinan FK Unhas, menyambut baik dan turut berbangga atas pencapaian mahasiswa yang berhasil meraih juara kedua Respiquizz 2022.

“Kami akan terus mendorong dan memfasilitasi pencapaian prestasi para mahasiswa FK Unhas, baik nasional maupun internasional, yang juga membawa nama fakultas lebih unggul dan terdepan,” tutup Dr Alfian.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru