Tekan Penyebaran Covid, Bosowa Peduli Gelar Bansos Rapid Test Gratis di Lakkang

MAKASSAR, Linisiar.id – Meskipun Pulau Lakkang tergolong dalam Zona Hijau, namun tetap diperlukan penanganan berupa test covid guna memastikan warga benar-benar bebas covid_19.

Bosowa Peduli yang memiliki kepedulian tinggi mencegah penyebaran virus ini, menggelar pemberian bantuan sosial berupa Rapid Test Gratis di Pulau Lakkang, Makassar, Senin (5/10/20).

Direktur Bosowa Peduli, Marini Mallagennie mengatakan, “Ini merupakan kegiatan ke-11 kami, dan telah bekerja sama dengan berbagai lembaga serta instansi demi memutus mata rantai covid_19,”

Dia berharap agar masyarakat di Kelurahan Lakkang tetap aman dari covid, tetap menjadi zona hijau, senantiasa menjaga kesehatan tubuh agar imunitas tetap terjaga.

H. Jamal, Ketua RT 2 RW 1 Kelurahan Lakkang pun senang kegiatan ini digelar. “Sangat penting dilakukan test, sebab kita tinggal bersama keluarga, dan kita tidak tahu siapa yang terdampak kalau belum tes. Karena itu kami bersyukur ada program tes covid gratis ini,” tuturnya.

Mega Selvianti, salah satu warga yang mengikuti tes mengaku senang setelah mengikuti rapid test. “Alhamdulillah hasilnya non reaktif, jadi lebih tenang beraktivitas bersama keluarga,” ucapnya.