Syamsul Alam Resmi Jadi Anggota DPRD Makassar

Pelantikan Syamsul Alam sebagai PAW anggota DPRD Makassar dari Partai Hanura.

MAKASSAR, Linisiar.ID – Syamsul Alam akhirnya resmi dilantik menjadi legislator Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Kota Makassar. Ia dilantik setelah mengucapkan sumpah jabatan melalui rapat paripurna, di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Kota Makassar, Sabtu (24/11/2018).

Syamsul Alam menggantikan Andi Abdul Kadir yang telah mengundurkan diri dari Partai Hanura dan pindah ke Partai Bulan Bintang (PBB) untuk maju di pemilihan legislatif (pileg) 2019.

Ketua DPRD Kota Makassar, Farouk M Betta berharap Syamsul dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Jabatan yang diamanahkan agar senantiasa dilaksanakan sebaik-baiknya dan menjalin kerja sama dengan anggota DPRD Makassar lainnnya,” kata Farouk M Betta.

Sementara itu Plt Sekda Pemkot Makassar Naisyah Tun Azikin mengatakan pelantikan ini untuk tidak dijadikan sebagai serimonial belaka. “Akan tetapi harus memperjuangkan aspirasi masyarakat karena amanah ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang harus dipikul,” ucapnya membacakan amanat sambutan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

Sebagai legislator yang baru saja dilantik, kata dia, Syamsul diharapkan untuk senantiasa memberi masukan dan saran yang konstruktif kepada pemerintah kota sesuai tugas dan fungsi selaku anggota DPRD dalam upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Makassar yang lebih baik.

“Saya hanya berharap sekalipun hanya 10 atau 11 bulan, saya Insya Allah akan tetap bekerja sesuai dengan aspirasi rakyat,” kata Syamsul Alam.