Sapi Kurban Bupati Sinjai Dibagi di 4 Masjid

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), dan keluarga mengurbankan 4 ekor sapi di Hari Rayua Iduladha 1441 Hijriyah

LINISIAR.ID, SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), dan keluarga mengurbankan 4 ekor sapi di Hari Rayua Iduladha 1441 Hijriyah.

Keempat sapi tersebut diserahkan ke panitia kurban di Masjid Islamic Center, Masjid Nur Balangnipa, Masjid Darussalihin Tangka, dan Masjid Tua Aruhu Kecamatan Bulupoddo.

“Tahun ini pak Bupati dan keluarganya berkurban 4 ekor sapi di 4 Masjid”, kata Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai, drh Aminuddin Zainuddin, Jumat (31/7/2020), di Rujab Bupati Sinjai.

Sementara Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai, Dr H Mukhlis Isma, menyebutkan sedikitnya ada 745 ekor hewan yang dikurbanban pada Hari Raya Iduladha.

Jumlah itu terdiri 589 ekor sapi dan 156 ekor kambing.

Hewan kurban ini berasal dari Polres Sinjai sebanyak 10 ekor di setiap Polsek, Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sinjai 4 ekor.

Kecamatan Sinjai Utara 185 ekor sapi dan 22 ekor kambing, Kecamatan Sinjai Timur 35 ekor sapi dan 20 ekor kambing.

Kemudian Kecamatan Sinjai Selatan 107 sapi dan 27 kambing, Sinjai Tengah 33 sapi dan 2 kambing, Sinjai Barat 81 sapi, Bulupoddo 54 sapi dan 59 kambing.

Selanjutnya Kecamatan Tellulimpoe 35 sapi dan 15 kambing, Sinjai Borong 23 sapi dan 5 kambing serta Kecamatan Pulau Sembilan sebanyak  14 ekor sapi dan 7 kambing.

“Jadi jumlah data hewan kurban ini adalah data sehari sebelum lebaran, dan kami perkiraan terus bertambah”, jelas Mukhlis yang juga Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai ini.(*)